Tertular Pasien, Kepala Dikes Kabupaten Bima Positif Covid-19 - Bima News

Senin, 21 September 2020

Tertular Pasien, Kepala Dikes Kabupaten Bima Positif Covid-19

BIMA-Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima, dr Ganis Kristanto dinyatakan positif Covid-19. Bersangkutan sebelumnya memiliki kontak dengan pasien yang meninggal dunia karena Covid-19.

Kasi P2P Dikes Kabupaten Bima, H Rifa'i dikonfirmasi melalui ponsel Minggu (20/9), membenarkan Kepala Dikes Kabupaten Bima terpapar Covid-19.

"Kami tidak ingin mendahului provinsi, jadi kami belum keluarkan rilis resmi, " kata Rifa'i.

Menurut Rifa'i, dr Ganis tertular Covid-19 dari pasien yang ditanganinya. Yakni, pasien covid-19 dari Desa Ngali yang dinyatakan covid-19 setelah meninggal dunia di RSUD Bima.

"Beliau sempat mencari informasi, pasien covid yang meninggal tersebut dan benar setelah dilihat dari riwayat kunjungan, almarhum sempat dia tangani, " jelas Rifa'i.

Kini, dr Ganis sudah berada di ruang isolasi Covid-19 RSUD Bima dengan kondisi stabil. Sebelum hasil swab keluar, dr Ganis sudah menjalani isolasi mandiri setelah mendapati gejala Covid-19 pada dirinya.

"Sekarang sudah diisolasi setelah sebelumnya juga menjalani isolasi mandiri, " tambahnya.

Saat ini, seluruh keluarga dr Ganis telah ditracking untuk dilakukan pemeriksaan. Begitu juga dengan seluruh pegawai Dikes Kabupaten Bima akan diswab. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda