Syafa’at Ajak Pendukung Rebut Kemenangan 9 Desember - Bima News

Senin, 07 September 2020

Syafa’at Ajak Pendukung Rebut Kemenangan 9 Desember

BIMA-Setelah pasangan  Hj Indah Dhamayanti Putri-Drs H Dahlan M Noer (Dilan) mendaftar pada Jumat lalu. Minggu pagi (6/9) Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) H Syafrudin-Ady Mahyudin (Syafa’ad) mendaftar di KPU Kabupaten Bima.

 

Sebelum bertolak ke kantor KPU, pasangan berjargon perubahan ini melaksanakan do’a bersama. Diikuti petinggi partai pengusung dan tim pemenangan di Posko induk, Lingkungan Panda, Kecamatan Palibelo.

 

Sekitar pukul 08.30 Wita, pasangan Syafa’ad berangkat ke kantor KPU diiringi ribuan kendaraan roda dua dan empat. Tiba depan KPU setempat sekitar pukul 09.00 Wita.

 

Pantauan di lokasi, Syafa’ad bersama rombongan jalan kaki dari arah kantor Polres Bima Kabupaten menuju KPU. Mengenakan kemeja putih, celana warna cream dengan kopiah hitam.

 

Berkas pendaftaran diserahkan langsung Bapaslon dikenal dengan Syafa’ad ini kepada komisioner KPU setempat.

 

Saat pendaftaran di aula KPU setempat, Syafa’ad didampingi dua pimpinan partai pengusung, Nasdem dan PAN. Istri kedua Bapaslon juga turut mendampingi.

 

Setelah mendaftar Drs Syafrudin mengaku, telah menyerahkan berkas pendaftaran. Setelah diverifikasi sementara oleh KPU kata dia, berkas dinyatakan lengkap.

 

 

“Kami sudah menyelesaikan berkas pencalonan. Setelah diverifikasi dinyatakan lengkap semua. Tinggal kita tunggu pengumuman dari KPU,” katanya.

 

Syafa’ad menyampaikan rasa syukurnya karena telah melaksanakan ikhtiar dan kewajiban mendaftar di KPU. Dia juga berterimakasih kepada jajaran KPU Kabupaten Bima  yang telah menyambut dan menerima kehadiran mereka untuk mendaftar.

 

Untuk pencalonan pada Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020 ini, Syafaat katanya diusung partai Nasdem dan PAN.

 

“Kami juga didukung partai Berkarya, PSI, Partai Garuda, dan Partai Gelora,” sebutnya.

 

Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran menyatakan, pemeriksaan awal terhadap berkas Bapaslon Syafa’ad dinyatakan lengkap.

 

“Nanti kami akan periksa lebih lanjut pada tahapan verifikasi administrasi dan tahapan perbaikan sampai tanggal 16 September mendatang,” katanya.

 

 

Usai mendaftar, Syafa’ad langsung menuju lapangan pacuan kuda. Mereka disambut ribuan massa pendukung yang datang dari sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Bima.

 

Massa yang membludak itu membuat jalan dua jalur dari Panda hingga lapangan pacuan Kuda disesaki pendukung.

 

Atribut partai pengusung seperti Nasdem dan PAN pun terus dibentangkan di sejumlah kendaraan roda dua dan empat.Para pendukung kompak mengenakan baju warna biru.

 

“Mari kita jemput perubahan bersama Syafa’ad,” ajak pendukung di atas mobil.

 

Bacalon H Syafrudin mengatakan, bersama Ady Mahyudin telah mendaftar secara resmi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bima di KPU. Diharapkan kerja keras tim pendukung untuk merebut kemenangan  tanggal 9 Desember mendatang.

 

“Perjuangan kita masih panjang, mari kita terus berikhtiar, untuk menjemput kemenangan,” ajak mantan Wakil Bupati Bima ini disambut takbir dari ribuan pendukungnya.

 

Setelah berkumpul di Lapangan Pacuan Kuda, sekitar pukul 11.00 Wita, Paslon Syafa’ad melakukan konvoi dengan menyasar sejumlah desa di Kecamatan Monta. (tin/ydh)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda