Beberkan Program, IMAN Janji Sejahterakan Petani - Bima News

Senin, 21 September 2020

Beberkan Program, IMAN Janji Sejahterakan Petani

BIMA-Bapaslon dr H Irfan Jubaidy dan H Herman Alfa Edison (IMAN) kembali menghadiri acara silaturrahim keluarga besar Donggo-Soromandi. Kali ini silaturrahmi berlangsung di Gedung Serba Guna Dusun Sowa, Desa Kananta, Kecamatan Soromandi, Minggu (20/9).

Bakal Calon Bupati Bima, H Irfan Jubaidy menyampaikan rasa bangga, melihat kekompakan warga Donggo-Soromandi. Mereka berbondong-bondong  menghadiri momentum penyatuan arah dukungan pada Pilkada Kabupaten Bima.

“Semoga ini menjadi sinyal baik bagi IMAN untuk menang pada Pilkada Kabupaten Bima 9 Desember mendatang,” harap Irfan.

Apalagi pada Pilkada 2020 ini kata dia, H Herman Alfa Edison yang mendampinginya sebagai calon wakil bupati, merupakan putra berdarah Donggo-Soromandi.  Menjadi keharusan bagi warga Donggo dan Soromandi untuk mendukungnya.

Selain meminta dukungan, Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bima ini mengulas tentang sejumlah penyimpangan yang terjadi di Kabupaten Bima belakangan ini.

Mulai dari soal, UMKM, pendidikan, industrialisasi, BPJS. Termasuk sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan.

“Solusinya, mari bersama IMAN merebut kemenangan  9 Desember mendatang. Karena itu semua  sudah terkafer dalam program unggulan kami,” ajak pendiri yayasan Ta’wun Kota Bima ini.

Bakal calon Wakil Bupati Bima, H Herman Alfa Edison selain merefleksikan kembali tentang masa kecilnya di Desa Kananta. Sekjen Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) ini juga menyoroti kondisi sektor pertanian di Bima.

Petani saat ini kata HAE harus menghadapi beragam persoalan. Mulai dari harga hasil pertanian yang anjlok, hingga kelangkaan pupuk dan bibit.

Kondisi itu kata dia, dipicu karena perusahaan daerah dikendalikan pihak swasta. Termasuk, kurangnya koordinasi dengan pemerintah pusat, sehingga dampaknya merugikan petani.

“Akan berbeda ketika IMAN terpilih. Kami akan sejahterakan petani, dengan mendorong dan intervensi penuh BUMD sebagai pengendali, sehingga harga tetap stabil dan menguntungakan petani,”  terang Direktur PT. Adiguna Cakra Semesta ini.

Komitmen itu akan direaliasikan, jika pasangan IMAN dipercaya menahkodai Kabupaten Bima lima tahun ke depan.

Silaturrahim itu juga dihadiri H Jakariah Umar, H Gazali Ama La Nora, petinggi partai pengusung IMAN. (jw/*)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda