Awali dengan Dzikir dan Salat Berjamaah, IMAN Bapaslon Terakhir Daftar di KPU - Bima News

Minggu, 06 September 2020

Awali dengan Dzikir dan Salat Berjamaah, IMAN Bapaslon Terakhir Daftar di KPU

BIMA-Bakal Pasangan Calon (Bapaslon)  Dr. H. Irfan dan H. Herman Alfa Edison (IMAN) menjadi peserta terakhir yang mendaftar di KPU Kabupaten Bima. Bapaslon yang diusung PKS, Hanura dan PDIP itu tiba di kantor KPU sekitar pukul 17.55 Wita, Minggu (6/9) kemarin.

Sebelum mendaftar, Bapaslon dengan jargon Bima Baru ini melaksanakan dzikir dan doa, sekaligus salat Ashar berjamaah. Kegiatan yang dihadiri ribuan pendukung dan simpatisan itu berlangsung  di Paruga Nae Desa Kananga, Kecamatan Bolo.

Pantuan Radar Tambora, massa pendukung Bapaslon IMAN dari 19 Kecamatan di Kabupaten Bima, awalnya berkumpul di Paruga Nae Bolo. Dari tempat itu mereka star menuju Kantor KPU Kabupaten Bima di Desa Panda, Kecamatan Palibelo.

Ribuan kendaraan roda dua dan empat mengiringi perjalanan pasangan IMAN, sembari meneriakkan yel-yel Bima Baru, hingga di depan kantor KPU setempat.

Ketua tim pemenangan IMAN, Ilham Yusuf mengatakan, paslon IMAN sengaja menggelar dzikir dan doa bersama dengan massa pendukung. Bermunajat kepada Allah SWT, agar dipermudah dalam menjemput kemenangan. Termasuk sebagai aksi pembeda dari Bapaslon lain.

"Karena keberkahan dan kesuksesan di dunia hanyalah milik Allah. Melalui dzikir, kami berharap kemenangan berpihak kepada paslon IMAN," harap Politisi PKS ini pada Radar Tambora, Minggu (6/9).

Diyakini IMAN akan memenangkan kontestasi Pilkada yang akan dihelat 9 Desember mendatang. Apalagi Bapaslon yang dikenal milenial ini menawarkan enam program unggulan.  Yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

"Intinya kami akan berjuang keras untuk memenangkan IMAN. IMAN pasti menang," optimis anggota DPRD Kabupaten Bima ini.

Tiba di halaman Kantor KPU Kabupaten, Bapaslon IMAN disambut langsung Ketua KPU beserta jajarannya. Selain itu, Bawaslu Kabupaten Bima dan aparat keamanan telah bersiap sedari tadi menunggu kedatangan mereka.

Penerapan protokol kesehatan langsung dilakukan KPU Kabupaten Bima. Wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh dilaksanakan dengan teliti sebelum masuk ruangan kantor KPU setempat.

Beberapa saat setelah menyerahkan berkas pendaftaran, Bapaslon IMAN meminta waktu untuk salat magrib di musalla KPU setempat. Proses pendaftaran dilanjutkan dengan memeriksa satu persatu kelengkapan syarat calon dan pencalonan oleh petugas KPU.

Usai pendaftaran sekitar pukul 19.50 Wita, Bapaslon yang mengenakan setelan kemeja putih, celana hitam dan berkopiah ini langsung melakukan konferensi pers di ruangan Media Center KPU.

‘’Kami Bapaslon IMAN berhasil melengkapi berkas syarat calon dan pencalonan. Tentunya ini adalah langkah awal kami dalam proses Pilkada ini," kata dr Irfan

Diharapkannya, kontestasi Pilkada ini berjalan damai. Masyarakat melaksanakan pilihannya sesuai hati nurani yang bersih tanpa intervensi.

"Kami harap Pilkada ini berjalan adil dan jujur. Semua elemen diharapkan mengawal agar menghasilkan Pilkada yang sehat, damai dan membwa kebaikan bagi masyarakat. Paslon IDP-Dahlan dan Syafa'ad adalah teman baik kami," tutur dr Irfan.

IMAN mengucapkan terima kasih kepada jajaran KPU Kabupaten Bima  dan jajaran yang telah menyambut hangat dan menerima berkas pendaftaran. "Di hari terakhir ini kami resmi mendaftar sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bimq. Terimakasih kepada Ketua KPU dan jajarannya atas sambutan hangatnya dalam proses pendaftaran ini," ujar dr Irfan.  (jw/ydh)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda