Persiapan Kualifikasi Olimpiade Tokyo, Oney Anwar Latihan Mandiri di Dompu - Bima News

Selasa, 11 Agustus 2020

Persiapan Kualifikasi Olimpiade Tokyo, Oney Anwar Latihan Mandiri di Dompu

MATARAM-Atlet selancar NTB Hairil Anwar atau Oney Anwar tetap menjalani persiapan untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021. Pria kelahiran Dompu ini menjalani latihan mandiri di Dompu. ”Pelatnas tetap jalan. Tapi saya latihan di Dompu karena masih pandemi covid-19,” ujarnya, kemarin (10/8).

Oney menjelaskan, pelatnas sudah dimulai sejak lima bulan lalu di Bali. Karena ada pandemi covid-19, dirinya bersama satu atlet lainnya dipulangkan sementara.

Dari informasi yang dihimpun Koran ini, untuk olimpiade, PB PSOI (Persatuan Selancar Ombak Indonesia) memanggil sembilan atlet. Tujuh atlet berlatih bersama di Bali. Karena mereka tinggal di Bali. Sedangkan dua atlet termasuk Oney berlatih mandiri di tempat asalnya masing-masing. ”Menunggu ada kepastian dulu dari pengurus pusat untuk bisa bergabung latihan lagi di Bali,” katanya.

Ketua Pengprov PSOI NTB Chandra Aprinova mengatakan prestasi Oney sedang menanjak. Oney menjadi salah satu atlet NTB yang menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di SEA Games Manila 2019 lalu.

Melihat perkembangan olahraga selancar di Indonesia ini, PSOI mendorong agar selancar bisa menjadi salah satu cabor di PON selanjutnya. Sehingga perlu dipikirkan kedepan bagaimana cabor selancar bisa dilombakan di PON. ”Atlet-atlet kita tidak punya kejuaraan tingkat nasional. Ini penting bagi atlet muda agar termotivasi seperti seniornya,” katanya.

Chandra menambahkan, PSOI NTB akan terus mendukung langkah Oney menuju olimpiade. Ini bahkan sudah diputuskan dalam rapat kerja PSOI NTB, beberapa waktu lalu. ”Saat itu salah satu prioritas PSOI NTB adalah mendukung Oney lolos ke olimpiade,” katanya. (puj/r8)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda