Satu lagi Warga Kota Bima Positif Covid-19 - Bima News

Tuesday, 7 July 2020

Satu lagi Warga Kota Bima Positif Covid-19

KOTA BIMA-Warga Kota Bima yang dinyatakan positif covid-19, kembali bertambah. Seorang warga Kelurahan Penatoi, berjenis kelamin perempuan dinyatakan positif setelah dilakukan test swab.

Jubir Tim Gugus TugasCovid-19 Kota Bima, H Abdul Malik mengungkapkan, bersangkutan awalnyamendatangi Puskesmas Mpunda untuk bersalin.

Saat itu jelas Malik,petugas medis langsung menangani pasien dengan protokoler covid-19, mengenakanAPD lengkap.

Selanjutnya, pasientersebut  dirujuk ke RSUD Bima untuk bersalin.Namun dikembalikan pihak RSUD Bima karena aturan yang mengharuskan pasien untukdilakukan rapid test terlebih dahulu.

“Jadi dirapid tes dipuskesmas Mpunda. Hasilnya reaktif waktu itu dan berdasarkan pengalaman selamaini, ibu hamil pasti reaktif. Sehingga petugas terapkan protokoler covid dalammenangani pasien ini, ” beber Malik.

Setelah rapid tes diMpunda, pasien tersebut dikembalikan ke RSUD Bima untuk bersalin. Sampel Swabterhadap  pasien tersebut hasilnya keluarpada tanggal 5 Juli, positif covid-19.

“Pasien inimelahirkan sekitar tanggal 2 Juni, ” tambah Malik.

Karena hasil Swab positif,pasien tersebut kini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Bima dengan kondisibaik. Anak yang dilahirkan pun sudah dilakukan rapid test, hasilnya nonreaktif.

Malik meminta masyarakatuntuk tidak panik  tapi tetapmengedepankan kewaspadaan dan selalu menerapkan protokoler covid-19 dalamberaktivitas. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda