H Hae Bangunkan Rumah, Janjikan Pekerjaan pada Adi, Anak Yatim Asal Mpuri - Bima News

Minggu, 26 Juli 2020

H Hae Bangunkan Rumah, Janjikan Pekerjaan pada Adi, Anak Yatim Asal Mpuri

BIMA-Adi Rahmadi, anakyatim asal Desa Mpuri Kecamatan Madapangga sontak viral di Medsos. Hidupsebatang kara di gubuk kecil menarik empati banyak orang.

Tidak terkecuali, H Herman Alfa Edison (Hae) Bakal Calon Wakil Bupati Bima yang berpasangan dengan dr Irfan ini. Tidak tanggung-tanggung, pria kelahiran Bima 7 April 1977 ini membangunkan rumah untuk Adi Rahmadi.

Tidak hanya itu, pria yangakrab disapa H Hae  ini juga menjanjikanpekerjaan bagi anak yatim itu. Sebagai karyawan di salah satu perusahaanmiliknya di Jakarta.

“Saya akan bawa diake Jakarta nanti untuk bekerja di perusahaan saya,” kata Hae.

Jumat (24/7), Haemeletakkan batu pertama pembangunan rumah Adi Rahmadi. Di moment itu, bapakempat anak ini tak kuat menahan haru. Ia sampai meneteskan air mata melihat kehidupananak yatim yang berdomisili di RT 02 Dusun 1 Desa Mpuri itu.

Kedatangan Bang Hae,disambut hangat warga setempat. Tokoh agama, pemuda, tokoh masyarakat hinggakaum ibu-ibu ikut terharu dengan kebaikan H Hae.

Adi Rahmadi tidak mampu berkata-kata.Ia hanya bisa menyampaikan terimakasih kepada H Hae.

“Semoga kebaikan BangHae, dibalas oleh Allah SWT,” kata Adi.

Sebelumnya, kehidupan AdiRahmadi viral di Medsos melalui pemberitaan dari berbagai media. Gubuk kecil dengantanah, berdinding bedek manjadi tempat tinggal pemuda 30 tahun ini.

Ironisnya lagi, Adi tidakpernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Selama ini, ia hanyamenyambung hidup dari hasil memotong rumput. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda