Klub Taekwondo BJTC Terbentuk, Siap Berkonstribusi Untuk Kemajuan Olahraga di Kota Bima - Bima News

Sabtu, 22 Oktober 2022

Klub Taekwondo BJTC Terbentuk, Siap Berkonstribusi Untuk Kemajuan Olahraga di Kota Bima

Taekwondo
Ketua Bima Jaguar Taekwondo Club (BJTC) Kota Bima Syarifuddin Azis  didampingi Sabeum Mulyadin dan Musnadin
 

bimanews.id, Kota Bima-Klub taekwondo Bima Jaguar Taekwondo Club (BJTC) kini terbentuk di Kota Bima. Klub yang dibentuk pekan lalu ini berdasarkan hasil musyawarah para pegiat olahraga Taekwondo ini dipercayakan kepada  Syarifuddin Azis sebagai ketua. Sekretaris  Musnadin dan Sabeum Mulyadin sebagai pelatih kepala.

‘’BJTC ini berada di bawah naungan pengurus Taekwondo Kota Bima sebagai induk organisasi Taekwondo di daerah,’’ kata Syarifuddin Azis pada media ini, Sabtu (22/10).

Pembentukan BJTC  jelasnya, bagian dari komitmen untuk meningkatkan kemajuan olahraga beladiri Taekwondo di Kota Bima.

"BJTC  satu-satunya klub Taekwondo yang eksis di Bima. Kami siap berkontribusi untuk kemajuan olahraga di Kota Bima, " sebut pria yang sehari-hari  sebagai PNS di Sekretatiat DPRD Kabupaten Bima ini.

Secara de fakto pelatihan dan pembinaan atlet BJTC sudah berjalan  sekitar 2 tahun, secara mandiri oleh  pelatih Sabeum   Mulyadin.

Sabelum Mulyadin katanya,  merupakan pendiri Club BJTC. Telah mendedikasikan tenaganya untuk mengembangkan Taekwondo di Kota Bima ini.  ‘’Dirintis dari nol, saat ini jumlah atlet binan  sudah lebih dari 200 orang,’’ sebutnya.

Atlet binaan BJTC diakui, telah mengikuti 2 turnamen yakni,  Porprov di KSB dan Open Tournamen di Mataram.  Hasilnya, mereka meraih puluhan medali Emas,  Perak maupun Perunggu.

Untuk ke depan  BJTC akan fokus penataan manajemen dan administrasi klub. Termasuk  penyusunan rencana kerja dan pengembangan klub. "Insya Allah dalam waktu dekat kami akan menggelar rapat kerja untuk menyusun rencana kerja,’’ ujarnya.

Saat ini BJTC telah membuka dua  Dojang atau tempat pelatihan.  Yaitu,  Dojang SMPIT Insan Kamil khusus siswa Insan Kamil dan Dojang untuk anak-anak umum lintas sekolah denggan lokasi latihan di SMAN  4 Kota Bima dan lokasi lain secara bergilir.

"Kita rencanakan membuka beberapa Dojang di sejumlah SMA dan SMP di Kota Bima," akunya. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda