Tidak Dihadiri Feri Sofiyan, Acara 4 Tahun Kepemimpinan Lutfi-Feri Beberkan Sejumlah Prestasi - Bima News

Selasa, 27 September 2022

Tidak Dihadiri Feri Sofiyan, Acara 4 Tahun Kepemimpinan Lutfi-Feri Beberkan Sejumlah Prestasi

HUT
Suasana perayaan empat tahun kepemimpinan Lutfi-Feri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima di halaman Kantor Wali Kota, Senin malam (26/9)
 

bimanews.id, Kota Bima-Untuk pertama kali H. Muhammad Lutfi menggelar acara empat tahun kepemimpinan Lutfi-Feri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. Acara yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Bima, Senin malam (26/9) itu tidak dihadiri Feri Sofiyan.

Sesuai undangan, acara harusnya dimulai pukul 19.30 Wita, namun baru dibuka pukul 21.30 Wita. Sebelumnya diisi dengan beberapa acara hiburan. Termasuk pembacaan sejumlah torehan prestasi yang telah diraih selama 4 tahun kepemimpinan Lutfi-Feri.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Sekda Dompu, Ketua dan anggota DPRD Kota Bima maupun para pendukung Lutfi-Feri pada Pilkada 2018 lalu.

Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi  dalam sambutannya mengatakan, selama 4 tahun memimpin Kota Bima bersama Feri Sofiyan tentu banyak kekurangan. Kendati demikian, sejumlah prestasi juga berhasil ditorehkan dengan segala keterbatasan yang ada, terutama keterbatasan anggaran.

Sejumlah prestasi yang diraih tersebut katanya, berkat dukungan seluruh elemen masyarakat Kota Bima. Sehingga sejumlah program pembangunan bisa dilaksanakan.

 ‘’Pemerintah mendorong partisipasi masyarakat untuk ikut membangun,’’ kata H. Muhammad Lutfi.

Hal lain dilakukan sebutnya, mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan inovasi-inovasi. Melahirkan terobosan untuk mendukung tugas sebagai pelayan masyarakat.

Selama ini kata dia, ASN seperti menara gading. Padahal tugasnya mereka sebagai pelayan. Paradigma tersebut diubah. ASN tidak boleh lagi terjebak dengan rutinitas yang ada, tapi juga mampu melahirkan ide-ide kreatif.

 Sehingga kata Wali Kota, OPD berlomba-lomba melahirkan inovasi. Untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan sekaligus menjawab persoalan yang ada dimasyarakat.

Hasilnya, muncul sebanyak 120 inovasi pelayanan dalam bentuk aplikasi. Seperti dilakukan Dinas Kominfotik aplikasi pelayanan Saninu (Siaga Responsif dan Pengaduan Umum) dan sejumlah inovasi lain.  (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda