Lagi, 2 Mahasiswa IAIM Bima Torehkan Prestasi Internasional - Bima News

Jumat, 01 Juli 2022

Lagi, 2 Mahasiswa IAIM Bima Torehkan Prestasi Internasional

IAIM
Rektor dan civitas akademika IAI Muhammadiyah Bima mengucapkan selamat kepada dua orang mahasiswa yang telah menorehkan prestasi internasioal pada ajang  Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat internasional, di Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Lampung, beberapa waktu lalu
 

BimaNews.id, Kota Bima- Dua mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima kembali torehkan prestasi gemilang. Mahasiswa bernama Al Furkan dan Junaini ini keluar sebagai juara 2 dan harapan satu pada lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat internasional, di Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Lampung.

"Al Furkan juara 2, sedangkan Junaini harapan 1 pada tilawatil Qur'an," aku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIM Bima, Dr. Ikhlas, Kamis (30/6).

Al Furkan kalah dengan Abdul Hafizh Azizi Batubara, mahasiswa UIN Sumatera Utara, dengan skor nilai 282 poin.  selisih dua poin dari mahasiswa UIN Sumatera Utara tersebut.

Mahasiwa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) ini, kata Ikhlas pernah menjuarai lomba Pop Religi pada Festival LASQI tingkat Kabupaten Bima beberapa waktu lalu.

"Sedangkan Junaini hanya mampu meraih juara harapan 1," katanya.

Meski begitu, mahasiswi Prodi PAI tersebut juga memiliki jejak prestasi yang tak kalah membanggakan. Pernah raih juara 1 Tilawatil Qur'an yang diadakan IAIM Bima beberapa waktu lalu.

"Mewakili IAIM Bima, saya ucapkan selamat atas prestasi diraih dua mahasiswa. Buat kami mereka mahasiswa terbaik, karena telah mengharumkan nama IAIM Bima di kancah internasional," katanya bangga. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda