Adu Penalti, Antarkan SDN 42 Kota Bima Juarai Liga U 12 - Bima News

Jumat, 08 Juli 2022

Adu Penalti, Antarkan SDN 42 Kota Bima Juarai Liga U 12

Juara
Kepala SDN 42 Manggemaci, Ratna menerima hadiah dan piala dari Ketua Askot PSSI Bima, Alfian Indrawirawan di lapangan Manggemaci, Kamis (7/7)
 

BimaNews.id, Kota Bima-SDN 42 Manggemaci keluar sebagai juara pada kejuaraan sepakbola usia 12 dihelat Askot PSSI Bima di lapangan Manggemaci, Kamis (7/7).  Mereka menang melalui drama adu penalti saat berhadapan dengan SDN 19 Rabangodu Utara dengan skor 3-2.

Pada laga awal, dua tim ini saling serang. Gol pertama dicetak SDN 42 melalui titik 12 pas. Karena pelanggaran yang dilakukan pemain belakang SDN 19. Kesempatan pada babak pertama itu dimanfaatkan dengan baik pemain SDN 42, sehingga skor menjadi 1-0.

Dimenit terakir babak kedua SDN 19 yang mati-matian membangun serangan akhirnya membuahkan hasil. Tiga manit menjelang akhir babak kedua, pemain berkostum hitam merah ini mampu mengejar ketertinggalan sehingga skor imbang 1-1. Hingga peluit panjang ditiup wasit,  skor tetap imbang, kemudian dilanjutkan dengan adu penalti.

Dari hasil pertandingan ini SDN 42 menjadi jawara, SDN 19 berada di posisi runner up. Juara tiga disabet SDN 61 Karara setelah menumbangkan SDN 67 Rabantala Matakando dengan skor 3-0.

Para liga U 12 pertama ini,  tim pemenang  berhak mendapatkan uang pembinaan jutaan rupiah dari Ketua Askot PSSI Bima Alfian Indrawirawan serta piala.

“Hadiah yang kami berikan tidak seberapa nilainya. Tapi ini sebagai motivasi,” harapnya  saat menyampaikan arahan.

Pawang sapaan akrab Ketua DPRD Kota Bima ini mengatakan, event ini akan terus digulirkan selama dia menjabat sebagai ketua PSSI. Bahkan tahun depan akan dilaksanakan dua kali. Ini untuk menjaring bakat anak sejak dini.

“Karena ini pencarian bakat, pemain bersiap-siap akan kami panggil untuk bergabung pada tim Persekobi,” tutur Pawang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua III KONI Kota Bima ini.

Usai memberikan pengarahan,  Pawang bersama jajaran Askot menyerahkan hadiah pada para juara, serta pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Kepala SDN 42 Manggemaci Ratna mengatakan, bangga atas prestasi yang diraih siswanya. Ini kata dia sebagai buah manis atas latihan dua bulan yang diikuti para pelajar.

“Mereka dilatih khusus oleh orang tua murid selama dua bulan,” akunya.

Atas prestasi tersebut, Ratna mengaku tahun depan akan kembali mengirim tim mengikuti kejuaraan yang sama. Bahkan tim yang akan diterjukan lebih dari satu dengan melihat minat dan atusias siswa. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda