NTB Syariah 10 K Samota, Atlet Kota Bima Rajai Tiga Kategori - Bima News

Rabu, 22 Juni 2022

NTB Syariah 10 K Samota, Atlet Kota Bima Rajai Tiga Kategori

Atlet
Atlet Kota Bima foto bersama dengan pelatih usai menerima hadiah kejuaran NTB Syariah 10K Samota, di Kabupaten Sumbawa, Minggu (19/6)
BimaNews.id, Kota Bima-Perstasi membanggakan diraih atlet Kota Bima pada kejuaran NTB Syariah 10 K Samota, Kabupaten Sumbawa, Minggu (19/6). Pada event itu atlet muda kota berhasil menyabet emas pada tiga kategori berbeda.

Pelatih Atletik PASI Ismail S Pd mengatakan, tiga kategori yang dijuarai yakni, 10 K SMP, 10 K SMA dan 10 K Umum. Setiap kategori atlet Binaan PASI Kota Bima berhasil meraih medali emas.

“Alhamdulilah dari enam kategori yang dilombakan, atlet kita berhasil menjadi peari tercepat pada tiga kategori,” katanya pada bimanews.id, Rabu (22/6).

Medali emas pertama diperoleh pada kagori 10 K SMP. Abi Apriadi berhasil meraih juara satu pada nomor putra. Juara tiga Afrijal, juara empat M. Noval Islami dan juara lima Arbain.

Sedangkan nomor putri hanya bertengger pada juara lima atas nama Abel dan juara enam Sinta Amelia.

Untuk kategori 10 K SMA Emas hanya diperoleh pada nomor putri, Dita Dwi Rsiski dan Sulistiawati bertengger pada posisi ke empat. Sedangkan nomor putra, Asfari hanya berada di peringkat enam.

“Saingan di kelas SMA Putra ini sangat ketat,” aku Staf Dinas Perupustakaan Kota Bima ini.

Untuk kategori 10 K Umum NTB, atlet nomor putra Imam Mahdi menyabet mendali Perak. Sedangkan nomor putri berhasil menyabet mendali emas yang disumbangkan Sunarti. Kemudian Magdalena Sari berada di posisi empat dan Muslimah di posisi enam.

Pelatih Kepala PASI Kota Bima, Drs. Zubair, M.Si mengatakan, hasil kejuaran ini dijadikan tolak ukur sebagai bahan evaluasi. Untuk mengetahui apa yang menjadi kekurangan atlet selama pelatihan.

“Kini kami bisa tahu apa kekurangan atlet untuk dibenahi,” katanya.

Pembenahan itu sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahragan Provinsi (Porprov) NTB. Harapannya atlet muda ini bisa memberikan hasil terbaik pada event bergengsi daerah tersebut. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda