Liga Pelajar Usia 12, SDN 40 Lewirato Kirim Tiga Tim - Bima News

Senin, 27 Juni 2022

Liga Pelajar Usia 12, SDN 40 Lewirato Kirim Tiga Tim

Seapkbola
Siswa SDN 40 Lewirato (Kostum Biru) saat berlaga di lapangan Manggemaci, Minggu (26/6)

Bimanews.id, Kota Bima-Semangat guru dan orang tua mengikuti Liga Pelajar  SD dan MI tingkat Kota Bima cukup tinggi. Terbukti, ada beberapa sekolah yang mengirim lebih dari satu tim untuk mengikuti kejuaran Under 12 yang dilaksanakan di Lapangan Manggemaci, sejak Sabtu (25/6).

Sekolah yang paling banyak mengirim tim pada kejuaran sepakbola tersebut yakni, SDN 40 Kota Bima. Ada tiga tim yang ikutkan pada laga tersebut.

Sekretaris Askot PSSI Bima Ahmad Yani mengatakan, SDN 40 paling banyak mengirim tim. Sekolah lain hanya satu sampai dua tim saja.

“Data yang masuk pada kami ada tiga tim dari SDN 40,” sebutnya pada Bimanews.id saat ditemui di Lapangan Manggemaci, Minggu (26/6).

Apa yang dilakukan SDN 40 patut diacungi jempol. Sebagai bukti keseriusan untuk membina prestasi pada siswa. Karena kepala sekolah dan jajaran harus jeli melihat minat dan bakat peserta didik.

“Mereka tidak hanya melihat bakat dari sisi akademik, tapi juga di bidang olahraga. Ini perlu dicontoh sekolah lain,”  sebut mantan Kasi Kurikulum Dikbud Kota Bima ini.

Kepala SDN 40 Lewirato Gufran S.Pdi mengatakan, sengaja mengirim tiga tim pada event memperebutkan Piala Ketua Askot PSSI Bima. Itu karena tingginya minat siswa untuk ambil bagian.

“Kami juga mendapat dukungan dan dorongan dari urang tua siswa untuk mengikuti kejuaran ini. sehingga kami memutuskan mengutus tiga tim,” akunya ditemui di tempat yang sama. (nk)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda