Porprov NTB Dihelat November Mendatang - Bima News

Jumat, 13 Mei 2022

Porprov NTB Dihelat November Mendatang

Arahan
Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan S.Adm menyampaikan arahan pada pertemuan dengan jajaran KONI NTB  di sekretariat KONI Kota Bima, Kamis (12/5).  

BimaNews.id, KOTA BIMA-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  NTB akan dihelat pada November mendatang. Hal itu disampaikan Ketua KONI NTB Mori Hanafi saat berkunjung ke KONI Kota Bima, Kamis (12/5).

“Porprov akan dilaksanakan pada pekan ketiga bulan November,” katanya saat memberikan arahan di sekretariat KONI Kota.

Jadwal Porprov tersebut kata Mori sesuai hasil rapat kerja bersama pengurus KONI kota dan kabupaten se NTB awal tahun lalu. Pertimbangan, karena tahun depan ada Pra PON. Supaya penjarigan atlet bisa lebih awal.

“Porprov menjadi ajang penjaringan bagi atlet yang akan mengikuti Pra PON,” jelas mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB ini.

Untuk Porprov  diharapkan dukungan KONI Kota dan Kabupaten di NTB.  Dengan berpartisipasi pada event tersebut.

Termasuk dukungan anggaran. Apalagi  saat ini anggaran daerah terpuruk akibat pandemi Covid-19. Dia meyakini, KONI  Kota  dan Kabupaten di NTB bisa mendapatkan anggaran untuk Porprov.

“Pasti bisa lah untuk kita sama-sama melaksanakan event ini,” harapnya.

Ketua KONI Kota Bima Feri Sofinya SH mengaku siap mengikuti event tersebut. Hanya  saja kondisi keuangan KONI  saat ini sangat tidak baik. Hanya dialokasikan Rp 1 Miliar, sedangkan untuk kebutuhan Porprov itu sekitar Rp 3 Miliar.

“Pada intinya  kami siap untuk mengikuti kegiatan tersebut,” aku Wakil Wali Kota Bima ini.

Menanggapi soal anggaran, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan S.Adm akan berupaya memenuhi kebutuhan anggaran untuk KONI. Hanya diperlukan komunikasi yang intens antara KONI, eksekutif dan legislatif.

“Kami akan duduk bersama untuk membahas kebutuhan anggaran tersebut,” tegas Alfian Wakil Ketua II KONI Kota Bima. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda