Paripurna Hasil Studi Banding, Alfian: Minta Pemda Pelajari dengan Baik - Bima News

Rabu, 25 Mei 2022

Paripurna Hasil Studi Banding, Alfian: Minta Pemda Pelajari dengan Baik

Alfian Indrawirawan

BimaNews.id, KOTA BIMA-Anggota DPRD Kota Bima belum lama ini kunjungan kerja  ke Gianyar, Bali. Belajar tentang pengelolaan keuangan, layanan publik dan kebersihan.


Hasil lawatan itu disampaikan melalui Paripurna, Selasa (24/5) di ruang  utama DPRD Kota Bima. Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. 

Dari studi banding tersebut, Alfian berharap diadopsi Pemerintah Kota Bima. Menerapkan sistem pengelolaan keuangan yang terintegrasi dengan beberapa OPD.

Soal kebersihan, pemerintah diharapkan  menggandeng lembaga adat. Memberikan sanksi bagi siapa saja yang melanggar aturan kebersihan. 

“Sanksi ini dapat dimasukan menjadi retribusi dan menjadi pendapatan daerah,” jelas Alfian.  

Eksekutif diminta mempelajari hasil studi banding itu dengan baik. Dari hasil laporan kata dia, banyak yang bisa ditiru dan diterapkan di Kota Bima. 

"Kita harusnya malu kalau tidak bisa membuat daerah ini semakin baik," tandasnya. 

Apalagi kata dia,  daerah tidak ada masalah dengan keuangan, tapi kemauan. Soal anggaran, DPRD siap gelontorkan berapapun, asal bersentuhan langsung dengan kebutuhan rakyat. 

"Percuma kita gelontorkan miliaran rupiah, kalau kondisinya kotor. Sampah di mana-mana. Truk sampahnya saja hampir ambruk di jalan karena sudah tua," pungkasnya. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda