Minyak Goreng Merek Bimoli di Bima Masih Mahal - Bima News

Rabu, 11 Mei 2022

Minyak Goreng Merek Bimoli di Bima Masih Mahal

Bimoli
Ilustrasi
 BimaNews.id, KOTA BIMA-Harga minyak goreng merek Bimoli di Kota Bima masih mahal. Padahal, di pasar tradisional hingga retail modern stoknya banyak.

Kabid Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Bima Rusnah SE mengatakan, untuk kemasan 1 liter, minyak goreng Bimoli masih dibanderol Rp 30 ribu.

"Dari harga normal antara Rp 22 hingga Rp 23 ribu per liter. Masih sama dengan harga sebelum lebaran Idul Fitri," sebutnya, Rabu (11/5).

Ia tidak mengetahui kenapa harga minyak goreng Bimoli belum turun. Padahal stoknya banyak dibanding sebelum lebaran.

"Untuk mengetahui alasanya, InsyaAllah kami akan turun  pantau bersama jajaran Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bima," akunya.

Mereka akan menyisir pasar tradisional. Termasuk menanyakan langsung terhadap CV Airaf Putra sebagai distributor minyak goreng di Kota Bima.

Sementara Reza, Manajer VC Airaf Putra yang dikonfirmasi, mengaku sudah tidak lagi memasok minyak goreng Bimoli di Bima. Itu sudah berlangsung selama lima bulan terakhir, karena tidak dapat suplai dari perusahaan dari Surabaya.

"Kalau yang dalam bentuk jerigen isi 18 liter, ada. Harganya Rp 474.000," katanya dihubungi via HP, Rabu siang (11/5). (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda