Masjid Nurul Iman SMAN 2 Kota Bima Diresmikan - Bima News

Senin, 11 April 2022

Masjid Nurul Iman SMAN 2 Kota Bima Diresmikan

Masjid

Masjid Nurul Iman SMAN 2 Kota Bima diresmikan dirangkaikan dengan buka puasa dan salat tarawih bersama, Sabtu (9/4).

BimaNews.id, KOTA BIMA-Masjid Nurul Iman SMAN 2 Kota Bima diresmikan, Sabtu (9/4). Peresmian masjid senilai Rp 400 juta itu dirangkaikan dengan buka puasa dan salat tarawih berjamaah.

Peresmian masjid yang dibangun sejak tahun 2020 lalu itu dihadiri kepala sekolah dan jajaran guru setempat. Juga ketua alumni lintas Pulau Sumbawa Drs Rusdin. Kasi GTK KCD Dikbud Kota dan Kabupaten Bima Dr Salahudin, Ketua Komite SMAN 2 Ma'ruf  dan sejumlah tamu undangan lain.

Ketua Alumni Lintas Pulau Sumbawa Drs Rusdin mengaku, bersyukur masjid Nurul Iman bisa digunakan meski masih banyak yang harus dilengkapi.

"Pembangunan masjid sehingga bisa seperti ini berkat bantuan semua pihak," jelasnya.

Terutama kata dia bantuan anggaran dari para alumni, warga sekolah lebih-lebib dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Berkat bantuan donatur sehingga Masjid Nurul Iman bisa digunakan saat ini.

Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bima, H Eddy Salkam SPd juga mengaku, masih banyak fasilitas yang belum dilengkapi di Masjid Nurul Iman.

"Semua kekurangan itu, kami harap bisa dirampungkan hingga akhir tahun 2022 mendatang," harapnya.

Untuk mewujudkan harapan itu, H Eddy sapaan karib ayah dua anak asal Desa Rato ini, berharap dukungan dari alumni dan warga sekolah.

"Masjid ini dibangun dengan konsep literasi dan arsitektur filosofi Nggusu Waru," katanya.

Praktis ke depan masjid yang terletak di belakang gedung SMAN 2 tersebut tidak hanya tempat ibadah. Tapi juga akan digunakan sebagai pusat pengembangan karakter peserta didik yang religius dan beradab. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda