Jual Es Campur, Mbak Rawung Kewalahan Layani Pembeli Untuk Berbuka Puasa - Bima News

Kamis, 07 April 2022

Jual Es Campur, Mbak Rawung Kewalahan Layani Pembeli Untuk Berbuka Puasa

Es Campur
Mba Rawung sedang melayani pembeli es campur di Pasar Sore Paruga, Kecamatan Rasana'e Barat, Rabu sore (6/4).
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Bulan ramadan membawa berkah bagi para penjual takjil. Karena omzet yang di dapat jauh meningkat dibanding hari biasa.

Seperti dirasakan Mbak Rawung,  penjual es campur yang mangkal di Pasar Sore Paruga, Kecamatan Rasana’e Barat. Selama tiga jam, bisa mendapatkan omzet hingga Rp 1,5 juta.

Ditemui Rabu Sore (6/4) Mbak Rawung mengaku, mulai jualan sekitar 15.00 hingga 18.00 Wita. Selama tiga jam itu non stop melayani pembeli. Karena sore hari di pasar itu cukup ramai dan banyak pedagang menjual takjil untuk berbuka. Termasuk kebutuhan lain seperti ikan, sayur-mayur dan lain-lain.

"Lumayan capek mas layani pembeli, dari mulai datang hingga pulang gak ada istirahatnya," aku Mbak Rawung ditemui disela-sela melayani pembeli.

Selama tiga jam buka jualan, dia bisa mendapatkan omzet hingga Rp 1,5 juta kalau lagi ramai. Kalau lagi sepi sekitar Rp 500 hingga Rp 700 ribu.

‘’Buat saya itu sudah lumayan dibanding di luar bulan ramadan ," terangnya.

Kalau sebelum Ramadan,  jualan dari pagi hingga sore paling banyak dapat Rp 200 ribu.

"Kalau harga, tetap sama dengan sebelum ramadhan. Hanya  Rp 10 ribu per mangkok,"  sebutnya.

Ia berharap, Es Campur yang dijajakannya terus laris hingga ramadan berakhir.  Karena lebaran nanti, bersama keluarga akan lebaran idul fitri di kampung halaman di Madura, Jawa Timur. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda