Warga Kota Bima Dapat Tambahan 5,1 Ribu KK Penerima BPNT - Bima News

Sabtu, 05 Maret 2022

Warga Kota Bima Dapat Tambahan 5,1 Ribu KK Penerima BPNT

H Iksan
H. Iksan
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kota Bima bertamabah.  Jika sebelumnya 5.106 KK, kini menjadi 12.950 atau ada penambahan 5.112 KK.

‘’Jumlah KK yang menerima bantuan pusat tiga bulan pertama sekarang sebanyak 12.950 KK. Masing-masing akan mendapat BPNT Rp 600 ribu,’’ Sebut Kabid Penanganan Fakir miskin dan Pemberdayaan Kelembagaan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima, H. Iksan, Jum'at (4/3).

Saat ini kata dia, jumlah KK yang sudah menerima bantuan sosial itu mendekati angka 90 persen. Artinya, sisanya masih dalam proses pencairan.

Bagi warga Lanjut Usia (Lansia) yang sudah tidak kuat atau sakit, kata Iksan diberikan kemudahan. Bantuannya akan diantarkan langsung tim ke rumah mereka masing-masing.

Berbeda dengan warga yang tidak memenuhi syarat, seperti belum memiliki sertifikat vaksin atau NIK tidak sesuai di DTKS. Hak mereka untuk mendapatkan BPNT hilang.

"Belum ada laporan yang gak penuhi syarat. Kalaupun ada, dana itu akan kami kembalikan ke pusat. Tapi itu beluk fiks ya, harus rapatkan dulu dengan pimpinan," pungkasnya. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda