SMAN 2 Kota Bima Tegas, Dilarang Siswa Coret Baju dan Konvoi - Bima News

Selasa, 29 Maret 2022

SMAN 2 Kota Bima Tegas, Dilarang Siswa Coret Baju dan Konvoi

Gerbang
Siswa SMAN 2 Kota Bima saat berada di depan pintu gerbang sekolah setempat 
 

BimaNews.id, KOTA BIMA- SMAN 2 Kota Bima keluarkan larangan terhadap peserta didik konvoi dan coret seragam sekolah jelang pengumuman kelulusan. Larangan tersebut menindaklanjuti Surat Edaran (SE) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB yang diterima beberapa hari lalu.

Humas SMAN 2 Kota Bima Ibhu Hajar MPd mengatakan, jika larangan tersebut dilanggar siswa dan siswi diberikan sanksi tegas.

"Mereka tidak akan dilayani untuk mengurus administrasi di sekolah, ketika tidak mengenakan seragam yang bersih dan rapi," tegasnya, Selasa (29/3)

Bahkan, peserta didik bersangkutan akan dipertimbangkan akan diluluskan atau tidak. Karena tindakan tersebut tidak menunjukan karakter sebagai pelajar yang baik.

Terlebih kata dia, SMAN 2 Kota Bima merupakan sekolah penggerak. Artinya siswa dituntut untuk bersikap yang mencerminkan profil pelajar yang pancasilais.

"Alhamdulillah, sejauh ini belum ditemukan murid kami yang konvoi ataupun coret baju," akunya.

Karena selama ini telah diberikan penekanan. Tidak hanya saat upacara bendera, tapi juga melalui pembinaan dengan menyisir setiap kelas. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda