Siswa SMAN 1 Soromandi Raih Medali Emas dan Perak pada Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional - Bima News

Selasa, 22 Maret 2022

Siswa SMAN 1 Soromandi Raih Medali Emas dan Perak pada Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional

Juara
Siswa SMAN 1 Soromandi Akbar (kiri) meraih medali emas dan Supriadin (kanan) meraih medali perak pada kejuaraan Pencak Silat Championship, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (22/3).
 

BimaNews.id, BIMA-Siswa SMAN 1 Soromandi, Kabupaten Bima mengukir prestasi gemilang di panggung nasional. Siswa mereka berhasil membawa pulang medali emas dan perak pada kejuaraan Pencak Silat Championship di Banyuwangi, Jawa Timur.

 

’’Kami bangga. Siswa kami mengharumkan nama sekolah dan NTB di level nasional,’’ kata Kepala SMAN 1 Soromandi M. Rifial Akbar dihubungi via ponsel, kemarin (22/3). 

 

Medali emas diraih Akbar. Siswa kelas dua ini tampil menawan sejak babak penyisihan. Pada pertandingan final, kemarin, siswa asal Desa Bajo itu mampu menghempaskan lawannya. Dia pun berhak dikalungi medali emas.

 

Tambahan satu medali perak diraih Supriadin. Pelajar kelas dua asal Desa Bajo ini juga sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sayangnya, dia harus mengakui keunggulan lawan di final.

 

Bagi Rifial, prestasi membanggakan ini tidak mudah diraih. Apalagi, mereka harus bersaing dengan pelajar dari provinsi lain. ’’Meski baru ikut kejuaraan di tingkat nasional, tapi hasil yang diraih dua siswa kami ini luar biasa,’’ ungkapnya bangga.

 

Prestasi ini tidak lepas campur tangan pelatih silat Agus. Dia sangat tekun mengajar siswa SMAN 1 Soromandi agar bisa menjadi pesilat hebat. ’’Silat ini kegiatan ekstrakurikuler di sekolah kami. Setiap sore siswa latihan di sekolah,’’ jelas Fian, sapaan akrab M. Rifial Akbar.

 

Dia menambahkan, sekolah sudah menyiapkan reward bagi dua siswanya. Ini sebagai bentuk apresiasi, sekaligus motivasi bagi siswa lain agar bisa berprestasi dan membanggakan sekolah.

 

’’Kami akan berikan penghargaan atas prestasi mereka. Saya berharap siswa lain bisa berprestasi, bukan saja di bidang olahraga, tapi di bidang lain juga,’’ harap pria asal Desa Punti, Kecamatan Soromandi ini. (red)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda