Latih Kepekaan dan Jiwa Sosial Siswa, SMAN 4 Kota Bima Gelar Donor Darah - Bima News

Rabu, 23 Maret 2022

Latih Kepekaan dan Jiwa Sosial Siswa, SMAN 4 Kota Bima Gelar Donor Darah

Donor
Kepala SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun SPd. MM memantau kegiatan donor darah yang melibatkan siswa dan guru di aula sekolah setempat, Selasa (22/3) 
 

BimaNews.id, KOTA BIMA- Menjelang acara pelepasan siswa kelas XII, SMAN 4 Kota Bima menggelar berbagai kegiatan. Salah diantaranya adalah donor darah.

Kegiatan ini dihelat di aula sekolah dengan menggandeng RSUD Bima, Selasa (22/3). Selain siswa, aksi sosial ini juga melibatkan sejumlah guru dan pegawai.

Kepala SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun SPD MM mengapresiasi antusias anak didiknya menyumbang darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Begitupun semangat pegawai dan guru.

“Ada 25 siswa dan 6 guru dan pegawai yang donor darah. Ini merupakan aksi sosial yang bertujuan membantu sesama,” kata Atun sapaan akrab Kepala SMAN 4 Kota Bima.

Donor darah merupakan kegiatan rutin SMAN 4. Bukan hanya saat acara perpisahan siswa, tapi juga digelar pada HUT sekolah dan bhakti sosial lain.

“Sengaja dipilih, untuk melatih siswa lebih peka serta memiliki jiwa sosial yang tinggi,” ujarnya.

Dengan menumbuhkan semangat dan rasa peduli sejak dini diharapkan akan dapat membentuk karakter siswa. Sehingga, ke depan mereka bisa berguna bagi keluarga dan lingkungan masyarakat. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda