Dispar Kota Bima Gandeng BI Promosi Pundu Nence, Akan Gelar Sejumlah Kegiatan - Bima News

Kamis, 03 Maret 2022

Dispar Kota Bima Gandeng BI Promosi Pundu Nence, Akan Gelar Sejumlah Kegiatan

Pundu Nence
Salah satu pemandangan dari puncak Pundu Nence, Kelurahan Lelamase, Kecamatana Rasanae Timur Kota Bima 
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Selain Lawata, Pantai Kolo, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bima mulai menggarap potensi wisata lain. Salah satunya adalah destinasi wisata pegunungan Pundu Nence, Kelurahan Lelamase, Kecamatan Rasana’e Timur.

Untuk promosi wisata alam pendakian Pundu Nence tersebut,  Dispar Kota Bima akan menggandeng Bank Indonesia (BI) NTB. Akan digelar sejumlah kegiatan untuk memberi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Pundu Nence.

"Ada beberapa kegiatan yang akan kita gelar di Pundu Nence, mulai dari pentas seni, melukis, lomba lintas alam, penghijauan dan pembersihan," jelas Kepala Dispar Kota Bima, Muh Natsir, Rabu (2/3).

Rangkai kegiatan itu sebutnya akan ditutup dengan dua kegiatan lain, yakni  pendakian massal dan kemah Akbar.

Sementara Kabid Promosi, Dispar Kota Bima, Buana Eka Putra mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan tahun 2022 ini.

Dengan kegiatan itu, ia optimis pegunungan Pundu Nence ke depan akan menjadi destinasi pilihan bagi wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal tapi juga dari  mancanegara.

Karena di sekitar kawasan setempat disajikan dengan pandangan yang memanjakan mata. Selain hutan, juga banyak bukit-bukit. Itu menjadi dayat tarik tersendiri dibandingkan objek wisata lain.

"Tahun sebelumnya sudah banyak wisatawan yang ke sana. Misalnya pada momentum hari besar, seperti tahun baru dan lain-lain," pungkas mas Eka sapaan karib Kabid Promosi, Dispar Kota Bima ini. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda