Rekat Rasa Persaudaraan, SMAN 2 dan SMKN 2 Adakan Pertandingan Voli Persahabatan - Bima News

Minggu, 06 Februari 2022

Rekat Rasa Persaudaraan, SMAN 2 dan SMKN 2 Adakan Pertandingan Voli Persahabatan

Voli
Pertandingan bola voli persahabatan antara siswa SMAN 2 dengan SMKN 2 Kota Bima untuk merekatkan kembali rasa persaudaraan antara dua sekolah yang sebelumnya sempat bertikai 
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Mengikat rasa persaudaraan antar siswa  dua sekolah, SMAN 2 dan SMKN 2 Kota Bima mengadakan pertandingan bola voli persahabatan. Kegiatan tersebut bagian dari upaya merukunkan kembali siswa dua sekolah yang sebelumnya sempat bertikai.

Kepala SMAN 2 Kota Bima, H Eddy Salkam SPd mengatakan pertandingan bola voli persahabatan ini bergilir sebagai tuan rumah. Pekan kemarin di SMKN 2, pekan depan di SMAN 2.

"Ada dua tim dari dua sekolah yang bertanding," sebutnya, Sabtu (5/2).

Selain bola voli, pertandingan persahabatan antara dua sekolah juga akan diagendakan untuk olahraga yang lain. Seperti basket, sepak bola dan lain-lain.

"Tidak menutup kemungkinan kami juga akan adakah pertandingan persahabatan dengan sekolah lain,’’ katanya.

Selain mempererat hubungan silaturrahim antar siswa dan guru dua sekolah. Hal lain yang ingin dicapai, menggali minat dan bakat peserta didik di bidang olahraga.

Sekaligus mengarahkan siswa pada kegiatan positif, supaya tidak terjerumus pada pergaulan bebas dan hal-jal menyimpang lain. Seperti, tawuran, narkoba atau balapan liar.

"Pertandingan persahabatan ini sekaligus sebagai persiapan bagi siswa mengikuti pertandingan bola voli yang diadakan STIE Bima, beberapa pekan ke depan," terang pria asal Desa Rato, Kecamatan Bolo ini.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMKN 2 Kota Bima, Faturahman. Ia berharap melalui pertandingan persahabatan ini, hubungan antar siswanya dua sekolah semakin baik. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda