Pecundangi Napoli 4-1, Barcelona Lolos ke 16 Besar Liga Europa - Bima News

Jumat, 25 Februari 2022

Pecundangi Napoli 4-1, Barcelona Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Barca
De Jong pemain Barcelona selebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli pada liga Europa, Jumat dinihari (25/2)
 

BimaNews.id, BIMA-Barcelona menang mudah  atas Napoli. Pada leg kedua play-off Liga Europa,  Barcelona pecundangi wakil Italia itu dengan skor 4-2.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (25/2) dini hari Wita, Barcelona lolos ke babak 16 besar dengan agregat 5-3. Pada leg pertama di Camp Nou, (18/20, kedua tim bermain imbang 1-1

Los Cules menanti calon lawan yang bakal dihadapi pada 16 besar Liga Europa. Rencananya, pengundian fase tersebut bakal dilakukan pada Jumat malam (25/2) Wita.

Bermain di kandang Napoli, Basque dkk tampil impresif sejak pluit awal babak pertama dibunyikan. Club asal Spanyol itu langsung mengambil inisiatif serangan. Laga baru berjalan 8 menit, Jordi Alba berhasil membobol gawang Napoli.

Selang 5 menit, Barcelona menggandakan keunggulan melalui tendangan bola pisang De Jong dari luar kotak penalti. Gawang Napoli yang dikawal Alex Meret hanya bisa terpana.

Pada menit ke 21, Napoli berhasil memperkecil ketinggalan setelah  mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Marc-Andre ter Stegen melanggar Victor Osimhen di kotak terlarang. Insigne yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Barcelona.

Sebelum peluit babak pertama dibunyikan, Gerard Pique sukses mencetak gol ketiga Barcelona. Memanfaatkan bola rebound, bek 33 tahun itu melepaskan.tembakan ke sisi kiri gawang.  Skor 3-1 ini pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Barcelona terus meningkatkan intensitas permainan. Hasilnya, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil memperluas keunggulan tim tamu menjadi 4-1 berkat golnya pada menit ke-59. Tendangan keras pemain asal Gabon itu mengarah tepat di sudut kiri atas gawang.

Pada menit ke-87, Napoli kembali memperkecil ketinggalan lewat aksi Politano. Tembakan keras tidak mampu ditahan Ter Stegen. Hingga pluit panjang dibunyikan skor tidak berubah 2-4. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda