Akbid Surya Mandiri Buka Dua Gelombang Pendaftaran Mahasiswa Baru - Bima News

Senin, 14 Februari 2022

Akbid Surya Mandiri Buka Dua Gelombang Pendaftaran Mahasiswa Baru

Kampus
Kampus Akbid Surya Mandiri Jalan Gajahmada, Kompleks BTN Penato'i
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Untuk penerimaan mahasiswa tahun ajaran 2022-2023, Akbid Surya Mandiri Bima membuka dua gelombang pendaftaran. Gelombang pertama dimulai 1 Februari hingga 27 Mei.Gelombang ke 2 dibuka 1 Juni sampai 10 Agustus.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Apt Neti S S Farm, MSc mengatakan, bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar bisa langsung mendatangi kampus setempat. Atau mendaftar secara online melalui link, Http://bit.ly/pmbakbidsmb/2022.

‘’Jadwal seleksi juga dibuka dua gelombang. Pertama 30 Mei, gelombang ke dua pada 12 Agustus mendatang,’’ sebutnya, Jumat (11/2).

Akbid Surya Mandiri kata Neti, memiliki fasilitas lengkap. Sarana gedung cukup luas dengan ruang kuliah yang nyaman, dilengkapi dengan media pembelajaran berteknologi tinggi.Begitu juga dengan sarana penelitian mahasiswa.

Kampus yang dipimpin Nurul Qamarya ini juga menyediakan lima laboratorium berstandar nasional. Terdiri dari Laboratorium Ante Natal Care, Intra Natal Care dan Post Natal Care.

Kemudian laboratorium Resusitasi Bayi Baru Lahir dan Laboratorium Keluarga Berencana (KB).

‘’Untuk tempat praktek mahasiswa, pihaknya telah bekerjasama dengan sejumlah instansi. Yakni, RSUD Kota Bima, RSUD Bima, RSUD Dompu, Universitas Udaya Bali dan Unizar Mataram. Termasuk desa binaan, laboratorium kewirausahaan, puskesmas dan rumah bersalin. Termasuk sudah MoU dengan BPS Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu,’’ beber ibu asal Desa Bre, Kecamatan Palibelo ini.

Selain memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas yang cukup, Akbid Surya Mandiri juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa.   Diantaranya, beasiswa Peningkatan Prestasi Akademi (PPA),  Bidikmisi,  yayasan, Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah dan sejumlah beasiswa lainnya. (jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda