Mahasiswi Akbid Surya Mandiri Edukasi Siswa SD Terbiasa Dengan Pola Hidup Sehat - Bima News

Jumat, 28 Januari 2022

Mahasiswi Akbid Surya Mandiri Edukasi Siswa SD Terbiasa Dengan Pola Hidup Sehat

Penyuluhan
Kelompok mahasiswa PKL Akbid Surya Mandiri Bima foto bersama dengan Direktur, dosen dan para siswa usai penyuluhan di SDN Inpres Oi Ni'u, Desa Panda Kecamatan Palibelo, Kamis (27/1).

BimaNews.id, BIMA-Membiasakan anak hidup sehat sejak kecil, mahasiswa PKL Akbid Surya Mandiri memberikan penyuluhan pada siswa SDN Inpres Oi Ni’u, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

Penyuluhan yang berlangsung, Kamis (27/1) diikuti peserta didik mulai kelas tiga hingga hingga enam. Hadir saat itu Direktur Akbid Surya Mandiri, Nurul Qamariya dan beberapa dosen pembimbing.

Ketua Kelompok PKL Akbid Surya Mandiri Windi Fatia Hurman mengatakan, ada empat materi yang disampaikan saat penyuluhan.  Seperti personal hygiene (kebersihan diri), sikat gigi yang baik dan Protokol  Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Termasuk katanya, mengedukasi siswa tentang organ tubuh yang tidak boleh disentuh ketika berinteraksi dengan lawan jenis.

"Penyuluhan ini untuk mengubah pola hidup siswa, agar terbiasa hidup bersih dan paham etika saat bermain dengan lawan jenis," terangnya.

Hal ini perlu diedukasi secara maksimal. Karena selama ini, banyak siswa dan siswi yang belum paham batasan yang boleh disentuh dan tidak boleh.

Windi sapaan karib mahasiswi ini dengan penyuluhan dapat meningkatkan pengetahuan siswa, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Baik di lingkungan sekolah maupun saat mereka berinteraksi di tengah masyarakat," jelasnya.

Usai presentasi, dibuka sesi tanya jawab seputar materi yang telah sampaikan. Bagi siswa dan siswi yang bisa menjawab diberikan hadiah, dalam bentuk barang hingga sejumlah uang tunai.

"Ada belasan siswa yang diberikan hadiah. Sesuai jumlah mereka yang bisa menjawab pertanyaan kami," bebernya.

Hadiah tersebut diperoleh dari kampus Akbid Surya Mandiri. Pemberian hadiah sebagai motivasi pada anak, agar mereka mau mengubah pola hidup lebih sehat. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda