Mahasiswa IAIM Bima Juarai Pencak Silat Antar Perguruan se Kota Bima - Bima News

Thursday, 6 January 2022

Mahasiswa IAIM Bima Juarai Pencak Silat Antar Perguruan se Kota Bima

Pencak Silat
Tim pencak silat IAI Muhammadiyah yang ikut kejuaraan ikatan pencak silat Indoensia (IPSI) antar perguruan tinggi se kota Bima akhir Desember 2021 lalu 
 

 BimaNews.id, KOTA BIMA-Prestasi gemilang kembali ditorehkan mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima. Tiga mahasiswa setempat juara satu dan tiga pada ajang kejuaraan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) antar perguruan pencak silat se Kota Bima akhir Desember 2021.

Tiga mahasiswa IAIM Bima yakni, Ridwan dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI). Keluar sebagai juara 1 kategori  kelas A dewasa putra.

Kemudian, Fatmah juara tiga kelas A tingkat dewasa putri dari Prodi Hukum Keluarga. Sementara Iman Dudi Iskandar, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) menduduki posisi ke tiga kategori kelas D dewasa putra.

Rektor IAI Muhammadiyah Bima, Hendra MSi mengapresiasi prestasi diraih tiga orang mahasiswa tersebut.  "Bukan hanya di pencak silat. Alhamdulillah, mahasiswa kami selalu berprestasi setiap mengikuti kompetisi di berbagai bidang. Baik tingkat daerah hingga nasional,"  katanya bangga, Kamis (6/1).

Sederet prestasi yang diraih mahasiswa, diharapkan memberi motovasi bagi mahasiswa. Termasuk menjadi daya tarik bagi warga Kota dan Kabupaten Bima untuk melanjutkan pendidikan di IAI Muhammadiyah.

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan, Dr Ikhlas MPd. Ke depan akan  mendukung  anggaran untuk pelatihan dan pembinaan. Sehingga prestasi yang diraih bisa terus dipertahankan.

"InsyaAllah kami akan sediakan fasilitas penunjang,"  katanya mendukung.

Dukungan itu diberikan, agar tiga mahasiswa tersebut terus berlatih menghadapi kompetisi pada tingkat lebih tinggi.

"Tahun  2019 lalu, dua mahasiswa kita yang sudah alumni,  Ridwan dan Nur mutmainah  pernah meraih juara internasional pencak silat di Bali pada 2019 lalu," pungkas magister pendidikan ini. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda