Dua Hari Pencarian, Jasad Petani Tertimbun Longsor di Dompu Belum Ditemukan - Bima News

Sunday, 2 January 2022

Dua Hari Pencarian, Jasad Petani Tertimbun Longsor di Dompu Belum Ditemukan

Longsor
Satu unit excavator dikerahkan ke lokasi longsor untuk mencari Asruddin, petani yang diduga tertimbun tanah longsor.

BimaNews.id, DOMPU-Tingginya curah hujan, lahan jagung di So (kawasan) Sori Mango, Desa Sukadamai Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu longsor, Jumat lalu (31/12). Akibatnya, Asruddin, petani asal Dusun Lakeke Desa Doridungga Kecamatan Donggo diduga tertimbun tanah  longsor.

Hingga Minggu sore (2/1), bapak 50 tahun ini belum ditemukan. Satu unit excavator yang dikerahkan ke lokasi masih terus menggali untuk mencari korban.

Kapolsek Manggelewa Ipda Abdul Malik mengatakan, peristiwa naas itu terjadi Jumat sore sekitar pukul 15.30 Wita. Berdasarkan pengakuan keluarganya, sebelum terjadi longsor korban menginap di lahan miliknya untuk memupuk  tanaman jagung.

Pasca longsor korban tidak ada di lokasi. Kuat dugaan korban tertimbun tanah longsor bersama pupuk yang disimpan di pinggir sungai.

Anggota yang mendengar kabar tersebut langsung menuju ke lokasi sekitar pukul 17.00 Wita. Bersama sejumlah warga, anggota berusaha mencari korban. Namun, tidak membuahkan hasil.

“Karena pencarian dengan cara manual, korban sulit ditemukan,” ungkap Malik.

Proses pencarian dilanjutkan Sabtu siang. Satu excavator dikerahkan ke lokasi. Dibantu puluhan aparat gabungan BPBD, TNI dan Polri.

Pencarian sempat terkendala karena hujan deras. Bahkan sempat dihentikan beberapa saat akibat ada kerusakan pada alat berat.

“Hingga Sabtu sore, korban belum ditemukan.  Pencarian korban kita lanjutkan minggu,” sebut mantan Kapolsek Pekat ini. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda