80 Persen Siswa Telah Divaksin, SMAN 4 Terapkan PTM Full - Bima News

Rabu, 05 Januari 2022

80 Persen Siswa Telah Divaksin, SMAN 4 Terapkan PTM Full

Siti Maryatun
Siti Maryatun SPd, MM
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Awal tahun 2022, SMAN 4 Kota Bima mulai memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) full. Kebijakan tersebut diterapkan karena sekolah setempat memenuhi syarat capaian vaksinasi di atas 80 persen.

"Ini instruksi Dikbud NTB," kata Kepala SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun SPd MM, Selasa (4/1). 

Pihak sekolah menyambut baik PTM penuh. Antusias siswa datang ke sekolah cukup tinggi. Meski di hari pertama masuk sekolah pasca libur tahun baru ada beberapa yang tidak hadir.

"Harap maklum, kalau awal masuk sekolah begini pasti ada siswa yang absen," aku Maryatun.

Meski PTM full, fasilitas kesehatan tetap disediakan. Seperti tempat cuci tangan, alat tes suhu dan siswa wajib pakai masker.

"Siswa juga harus membawa kartu vaksin," jelasnya.

Sejauh ini jumlah siswa yang sudah divaksin pertama mencapai 900 lebih dari 1.040 siswa keseluruhan. Sementara vaksin kedua sekitar 800 lebih siswa.

Siswa yang belum divaksin paling banyak dari kelas 10 dan 11. Sedangkan kelas 12 semua sudah divaksin.

"Lebih kurang 100 siswa yang belum divaksin. Jika mereka ingin vaksin nanti sekolah yang fasilitasi ke Puskemas terdekat. Kalaupun berbayar nanti disesuaikan," sebutnya.

Sementara tenaga pendidik dan kependidikan sudah divaksin 1 dan 2 sebanyak 99 orang. Ada 4 orang yang tidak bisa divaksin karena ada riwayat penyakit.

"Hampir semua guru dan pegawai sudah divaksin," katanya.

Capaian vaksinasi kata dia, menjadi syarat untuk PTM penuh. Jika tidak memenuhi di atas 80 persen, maka tidak bisa menggelar PTM full.

"Kami sebagai sekolah penggerak harus bisa memenuhi syarat itu. Karena sangat penting untuk kemajuan sekolah dan siswa," akunya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda