Untuk Sukses, Harus Berjuang, Siap Hadapi Tantangan Zaman - Bima News

Kamis, 30 Desember 2021

Untuk Sukses, Harus Berjuang, Siap Hadapi Tantangan Zaman

Wisuda
Direktur Akbid Surya Mandiri Bima, Nurul Qamariya M.Kes memindahkan tali toga wisudawati di atas podium, di Gedung Convention Hall, Kamis (30/12).
  

BimaNews.id, KOTA BIMA- Akbid Surya Mandiri Bima kembali menggelar wisuda program diploma III kebidanan angkatan ke XI, Kamis (30/12). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Convention Hall itu dirangkaikan dengan pelantikan dan sumpah lulusan.

Rapat senat terbuka digelar Akbid Surya Mandiri kali ini diikuti 18 peserta yang diwisuda.  Mereka dampingi orang tua masing-masing dengan menerapkan protokol Covid-19.

Dari 18 wisudawati  ditetapkan 10 besar  terbaik. Tiga diantaranya kategori coumlaude.  Pertama, Agus Dianingsi dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.66, Rya Arsita IPK 3.61 dan Eka Wulandari dengan IPK 3.58.

Direktur Akbid Surya Mandiri Bima, Nurul Qamariya M.Kes menyampaikan selamat kepada wisudawati. Telah melalui rangkaian proses sehingga bisa mengikuti wisuda tepat waktu.

Selain kode etik kebidanan, alumni juga diminta menjaga nama baik almamater di mana pun berada. Baik ketika di lingkungan masyarakat, lebih-lebih  di dunia kerja.

"Jika sudah dapat pekerjaan, amalkan pengetahuan yang dimiliki dengan maksimal," saranya ditemui pasca pengukuhan.

Kompetensi yang diraih selama di bangku kuliah harapnya,  tetap dijaga dan diasah. Jika didukung ekonomi, alumni disarankan melanjutkan studi pada jenjang yang lebih tinggi, agar peluang kerja semakin besar.

"Bukan berarti lulusan Diploma III tidak ada peluang kerja. Pekerjaan tetap ada. Terbukti alumni kami sebelumnya banyak yang terserap," akunya.

Ketua Yayasan Akbid Surya Mandiri Bima, Hj Emiyati H Jubair M.Kes berharap alumni terus mengembangkan diri. Supaya mudah terserap di dunia kerja.

Apalagi saat ini era digitalisasi dan globalisasi. Setiap orang harus menguasai teknologi komunikasi dan informasi. Jika kompetensi tersebut sudah melekat, kesuksesan akan menanti.

"Sebenarnya jadi orang sukses itu gampang. Kuncinya berjuang. Tinggal bagaimana kesiapan kalian menghadapi tantangan zaman," katanya.

Istri mendiang H Jubair ini juga menyampaikan terimakasih kepada orang tua wisudawati.  Telah mempercayakan Akbid Surya Mandiri sebagai wadah bagi anak-anaknya untuk menempa ilmu.

"Berkat dukungan moral maupun moril mereka, sehingga peserta bisa ikuti wisuda hari ini," jelasnya.

Di hadapan orang tua wisudawati dan tamu undangan, Emiyati juga membeberkan Akbid Surya Mandiri akan terus berbenah. Selain peningkatan vasilitas kampus, juga telah mendatangani  MoU dengan sejumlah instansi. Mulai tingkat regional, hingga nasional

MoU itu bergerak pada bidang pengembangan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Melalui kerja sama itu, Akbid Surya Mandiri diharapakan mendapatkan predikat, kampus terbaik di Indonesia bagian timur.

"Semoga harapan kita bisa tercapai," tutuppnya. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda