MTQ Tingkat Provinsi NTB, Kabupaten Bima Target Masuk Tiga Besar - Bima News

Senin, 13 Desember 2021

MTQ Tingkat Provinsi NTB, Kabupaten Bima Target Masuk Tiga Besar

TC
Kabag Kesra Setda Bima Jubair SAg (tengah) didampingi perwakilan Kemenag, H Mujiburahman SAg (kiri) dan pembina LPTQ, TGH Ridwan Umar SPdi saat pembukaan training center kafilah di Hotel La illa.
 

BimaNews.id, BIMA-Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bima akan memberikan hasil terbaik pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi NTB, mendatang. Bahkan kafilah Kabupaten Bima menargetkan posisi tiga besar pada perhelatan pemuliaan Al-Qur'an tersebut.

"Kabupaten Bima punya catatan prestasi yang baik di MTQ provinsi. Kenapa kita tidak bisa mengulanginya," tegas Kabag Kesra Setda Bima Jubair SAg ditemui di acara Training Center (TC) di Hotel Laila, Jumat (10/12).

Masuk tiga besar pada MTQ provinsi bukan sesuatu yang tidak mungkin diraih Kabupaten Bima. Apalagi saat ini Kabupaten Bima memiliki qori-qoriah terbaik dan berprestasi.

Seperti kembali tampilnya Syamsuri Firdaus, juara dunia MTQ di Turki. Kemudian hijrahnya qoriah terbaik Kota Bima sekaligus mantan juara MTQ Nasional.

"Kita juga punya guru besar sekaligus tokoh ulama, TGH Ridwan Umar SPdi sebagai pembina. Ini yang akan menjadi tumpuan harapan kita," aku Jubair.

Prestasi Kabupaten Bima pada  MTQ provinsi di satu dekade terakhir diakui menurun. Terakhir, hanya mampu berada di posisi lima dari 10 kota dan kabupaten di NTB.

"Tahun ini kita punya skuat berbeda dari tahun sebelum. Bahkan juara umum bisa kita rebut," akunya optimis.

MTQ tingkat provinsi kata dia, diperkirakan digelar antara Februari dan Maret 2022. Menjelang event tahunan itu, LPTQ Kabupaten Bima menggelar TC (Training Center) yang dipusatkan di Hotel Laila selama 5 hari. Mulai Kamis (9/12) sampai Senin (13/12).

"TC ini sengaja kita percepat untuk memaksimalkan persiapan," ujar Jubair.

TC menurut dia, sebagai sarana untuk membekali peserta dalam meningkatkan kemampuan di bidang masing-masing. TC juga wadah untuk membangun komunikasi sekaligus memperkuat kesiapan mental bagi peserta.

"Kita upayakan TC digelar rutin hingga menjelang MTQ. Walaupun Pemda hanya menyanggupi satu kali," janjinya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda