Dihantam Badai, KM Cahaya Ilahi Tenggelam Sekitar Pulau Sangiang Bima - Bima News

Kamis, 23 Desember 2021

Dihantam Badai, KM Cahaya Ilahi Tenggelam Sekitar Pulau Sangiang Bima

Tim SAR
Tim Rescue SAR Bima saat diturunkan di perairan sekitar Pulau Sangiang Kecamatan Wera untuk mencari empat orang ABK KM Cahaya Ilahi yang tenggelam akibat dihantam badai 
 

BIMA-Kecelakaan laut terjadi di sekitar Pulau Sangiang, Kecamatan Wera Kabupaten Bima. Kapal Motor (KM) Cahaya Ilahi yang muat kelapa tenggelam di perairan sebelah utara Pulau Sangiang, sekitar pukul 20.00 Wita, Rabu malam (22/12).

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan, kecelakaan kapal itu baru diketahui Kamis siang (23/12). Diiformasikan oleh Kepala Desa Sangiang.

KM Cahaya Ilahi dengan POB (Person On Board) lima orang tenggelam saat melintas di  perairan Pulau Sangiang akibat dihantam badai.

Kapal yang dinakhodai Mansyur asal Dusun Guda, Desa Darussalam, Kecamatan Bolo itu bertolak dari Sabaru, Sulawesi Selatan menuju Pelabuhan Darussalam, Bima.

 “Satu korban berhasil diselamatkan warga Pulau Sangiang,” sebut Nanang.

Untuk mencari empat orang awak kapal tersebut, Nanang mengaku telah menerjunkan tim rescue Pos SAR Bima untuk melakukan pencarian dengan Rigit Inflatable Boat (RIB). (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda