Pengurus Osis dan MPK Periode 2021-2022 SMAN 4 Dilantik - Bima News

Selasa, 02 November 2021

Pengurus Osis dan MPK Periode 2021-2022 SMAN 4 Dilantik

Lantik
Kepala SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun saat melantik pengurus Osis dan PKM terpilih di halaman sekolah setempat
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Senin (1/11) SMAN 4 Kota Bima resmi memiliki pengurus OSIS baru. Beradasarkan SK Kepala SMAN 4 Kota Bima ditetapkan, Nur Fitriana siswi kelas XI IPA-2 dan Alman Giyast siswa kelas X-6 sebagai ketua dan wakil ketua terpilih.

Para pengurus OSIS periode 2021-2022 itu dilantik oleh Siti Maryatun, Kepala SMAN 4 Kota Bima di halaman sekolah setempat. Selain OSIS, juga dikukuhkan anggota Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) periode 2021-2022.

Kepala SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun SPd MM menyampaikan selamat pada pengurus Osis dan MPK baru. Pengurus dua organisasi internal sekolah yang dilantik ini merupakan siswa-siswi terpilih.

“Semoga amanah dan mengemban tanggungjawab dengan sebaik-sebaiknya,” harap Maryatun.

Pengurus Osis dan MPK kata dia, diberikan amanah oleh sekolah dan seluruh siswa untuk mengemban tugas dengan baik. Menjalankan roda organisasi yang selaras dengan program-program sekolah.

“Saya yakin Osis dan MPK adalah perkumpulan siswa yang hebat. Mereka yang mampu menjalankan amanah dengan baik dan jujur,” pungkasnya.

Guru Pembina Osis SMAN 4 Kota Bima, Maulana Iqbal mengatakan, proses pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis dilakukan secara demokrasi. Diikuti dua kandindat yakni pasangan Qisti Dita Amalya dan Ramadhan Jaelani siswa kelas XI IPA 1 dan pasangan Nur Fitriana siswi kelas XI IPA-2 dan Alman Giyast siswa kelas X-6.

Proses pemilihan digelar selama dua hari. Yakni, Sabtu (23/10) dan Senin (25/10). Seluruh siswa diberikan hak pilih selama pemilihan berlangsung. Namun, tingkat partisipasi pemilih lebih dari 70 persen.

“Agar tidak berkerumun, pemilihan dibagi beberapa sesi sesuai jadwal masuk sekolah,” katanya.

Pemilihan Osis kata dia, sama seperti pesta demokrasi pada umumnya. Sebelum pemilihan para kandidat mengikuti berbagai tahapan. Mulai dari pendaftaran, kampanye secara online  hingga debat.

“Euforianya luar biasa,” kata Maulana.

Selain Osis, juga dilantik pengurus MPK periode 2021-2022. Para pengurus terpilih merupakan perwakilan tiap kelas.

“MPK ini legislatifnya sekolah. Memperkarasai proses pemilihan Osis juga termasuk bagian dari tugas mereka,” pungkasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda