Kejar Target Vaksinasi, Tim Buru Warga Hingga ke Kapal// - Bima News

Selasa, 16 November 2021

Kejar Target Vaksinasi, Tim Buru Warga Hingga ke Kapal//

Vaksin
Tim Vaksinator PKM Langgudu saat memberi pelayanan vaksin pada  warga di atas kapal di Dermaga Waworada, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Minggu (14/11)

BimaNews.id, BIMA-Tim vaksinator yang terdiri dari tenaga medis, polisi dan TNI terus mengejar target vaksinasi di Bima. Warga yang belum divaksin diburu hingga ke pusat-pusat transportasi.

Kali ini, terlihat tim vaksinator memberikan layanan di pelabuhan - pelabuhan yang ada di Bima. Diantaranya, Pelabuhan Sape, dermaga Langgudu dan Wera.

Mereka memburu warga di atas kapal dan perahu-perahu, untuk divaksin. Seperti dilakukan petugas Puskesmas Langgudu, bekerjasama dengan Polsek setempat, Minggu (14/11).

Selain vaksin warga dan penumpang, mereka menyasar juga anak buah kapal dan perahu yang bersandar. Baik itu warga lokal, maupun pendatang yang ada di sekitar lokasi.

"Alhamdulillah selama dua hari, Sabtu dan Minggu akhir pekan kemarin, layanan berlangsung aman," jelas Kapolres Bima Kota melalui Kasi Humas Iptu Jufrin, Senin (15/11).

Anak buah kapal lanjutnya, kebanyakan berasal dari Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebelum divaksin, kesehatan mereka discreening dulu seperti biasanya.

"Tim melakukan sesuai prosedur yang berlaku mengecek kesehatan dan lain-lain," jelasnya.

Pelayanan di Kecamatan Langgudu, ia menyebutkan sebanyak 120 orang. Sesuai data yang diketahuinya.

"Jumlah yang dicapai ini dari dua PKM. Yakni PKM Langgudu sebanyak 43 orang dan PKM Langgudu Timur sebanyak 77 orang," sebutnya. (ar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda