Ikut Pelatihan Applied Approach, Satu Dosen STKIP Yapis Jadi Peserta Terbaik Tiga - Bima News

Jumat, 12 November 2021

Ikut Pelatihan Applied Approach, Satu Dosen STKIP Yapis Jadi Peserta Terbaik Tiga

Yapis
Tiga dosen STKIP Yapis Dompu yang mengikuti pelatihan Applied Approach, Idhar M.Pd.I (kiri) Asmedi, M. Pd (tengah) dan Ilyas Yasin, M.M.Pd.

BimaNews.id, DOMPU-Dosen STKIP Yapis Dompu kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional. Dari tiga dosen yang mengikuti pelatihan Applied Approach (AA), satu diantaranya keluar sebagai peserta terbaik, yakni Idhar M.Pd.I.

Dosen Program Studi (Prodi) PJKR ini menempati posisi ketiga dari 123 peserta dari seluruh perguruan tinggi dan universitas se Indonesia. Sementara dua dosen lain yang juga jadi peserta pada kegiatan itu, Asmedi, M.Pd Dosen Prodi Teknologi Informasi dan Ilyas Yasin, M.M.Pd, dosen Prodi Sejarah.

Pretasi dosen tersebut ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu Nomor: 267UN43.15/DL.17/2021. SK itu, diumumkan pada Rabu (10/11).

“Alhamdulillah, ini kebanggaan bagi STKIP Yapis,” aku Ketua STKIP Yapis Dompu, Dr. Dodo Kurniawan, SE, ME.

Pelatihan AA kata dia, dihelat di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Tahun 2021 selama 7 hari secara virtual. Mulai tanggal 3 hingga 9 November. Kegiatan itu, membahas tentang  tata kelola perguruan tinggi. Terutama upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai tonggak penting  kemajuan perguruan tinggi.

”Sejak awal tiga orang dosen ini sudah prepare mengikuti kegiatan itu,” ujar Dodo.

Pelatihan ini menurut Dodo, sebagai upaya untuk terus bisa mengikuti perkembangan dan perubahan ilmu terknologi secara dinamis. Program ini juga ditujukan untuk dosen agar bisa meningkatkan kemampuan pedagogik maupun psikomotorik.

“Meski mereka mengikuti pelatihan secara bertatap muka selama 9 jam. Namun, rasa lelah itu terbayar dengan meraih posisi ketiga sebagai peserta terbaik,” aku Dodo dengan bangga. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda