Gegara Kalah Main Bola, Sekelompok Siswa SMKN 2 Serang SMAN 2 Kota Bima - Bima News

Rabu, 03 November 2021

Gegara Kalah Main Bola, Sekelompok Siswa SMKN 2 Serang SMAN 2 Kota Bima

SMAN 2
Suasana di SMAN 2 Kota Bima pasca insiden penyerangan dari sekelompok siswa dari SMKN 2 Kota Bima, Rabu (3/11) 
 

BimaNews.id, KOTA BIMA- Sekelompok siswa menyerang SMAN 2 Kota dengan batu, Rabu (3/11). Sejumlah pelaku yang diketahui siswa  SMKN 2 Kota Bima itu berhasil diamankan polisi.

Pantauan di lapangan,  sejumlah anggota Polri dan TNI terlihat berjaga-jaga di jalan depan SMAN 2 Kota Bima. Sementara siswa setempat berhamburan di area sekolah, maupun di jalan. Mereka diarahkan  untuk pulang ke rumah masing-masing, untuk menghindari kerumunan.

Perseteruan antara dua siswa tersebut menjadi  tontonanan bagi ojek yang mangkal di sekitar lokasi. Begitu juga siswa SMKN 3 dan pengendara yang sedang melintas.

Humas SMAN 2 Kota Bima, Ibnu Hajar, MPd mengaku, sekelompok siswa dari SMKN 2 telah dua kali melempar siswanya. Kejadian pertama pada Senin (1/11) pagi dan hari ini, Rabu (3/11).

"Masalah awalnya, ketika kompetisi sepak bola di Lapangan Mangge Maci beberapa waktu lalu. Saat itu siswa kami menang lawan mereka (SMKN 2, red)," sebutnya, Rabu (3/11)

Saat itu sempat bersitegang, karena siswa SMKN 2 tidak terima mereka kalah. Pemicunya, gegara beberapa siswanya menyampaikan kata lembo ade atas kekalahan saat pertandingan tersebut.

"Saat itu sudah didamaikan. Saya pikir masalah itu sudah selesai. Ndak taunya, mereka datang melempar siswa kami," keluhnya.

Untungnya aksi pelemparan itu tidak ada korban maupun kerusakan fasilitas sekolah. Sementara pelaku katanya, sudah diamankan pihak kepolisian, untuk diproses lebih lanjut.

Sementara Wakasek Kesiswaan SMKN 2 Kota Bima, Iskandar mengaku, sejumlah siswa yang terlibat sudah diamankan pihak kepolisian. Saat ini, pihaknya sedang mediasi dengan jajaran guru SMAN 2 Kota Bima, untuk mencarikan solusi.

"Belum tahu bagaimana hasilnya nanti. Tunggu selesai proses mediasi dulu," pungkasnya. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda