Curi Uang Tetangga Untuk Beli Sepatu Bola, Siswa SMP Dapat Hadiah dari Polsek Soromandi - Bima News

Senin, 29 November 2021

Curi Uang Tetangga Untuk Beli Sepatu Bola, Siswa SMP Dapat Hadiah dari Polsek Soromandi

Sepatu
Kapolsek Soromandi Ipda Zulkifli memberikan hadiah sepatu bola kepada ON, siswa SMP  yang terpaksa mencuri uang tetangganya untuk membayar sepatu bola yang dipesan secara online
 

BimaNews.id, BIMA-Siswa SMP di Kecamatan Soromandi diamankan Polsek setempat, Senin (29/11). Pelaku inisial ON, 14 tahun ini ketahuan mencuri uang tetangganya untuk membeli sepatu bola.

Kapolsek Soromandi Ipda Zulkarnain mengatakan, ON sudah dibina. Dia nekat menggasak uang tetangganya Rp 270 ribu  untuk membeli sepatu.

"Dia hanya mengambil uang seharga sepatu," katanya pada media ini.

Sebelumya, ON telah memesan sepatu bola secara online seharga Rp 250 ribu. Ketika sepatu tersebut tiba, ia bingung mau bayar dengan apa, sementara ia tidak punya uang.

"Dia mau minta ke orang tua, tidak memiliki uang," jelas Zulkifili.

Karena terdesak, pelaku akhirnya nekat mencuri. Ia masuk rumah tetangganya yang kebetulan lagi kosong. Pelaku kemudian mengambil uang sebesar Rp 270 di lemari.

"Di lemari itu ada uang Rp 470 ribu. Tapi pelaku hanya ambil Rp 270 ribu," sebutnya.

Perbuatan pelaku diketahui warga, kemudian melaporkan ke pemiliki rumah. Karena masih di bawah umur, korban memaafkan pelaku dengan syarat uang dikembalikan.

"Saya mengambil inisiatif membantu anak ini (pelaku, Red) membelikannya sepatu bola," katanya.

Sekitar pukul 12.00 Wita, ia bersama anggota menyerahkan  sepatu bola kepada ON. Didampingi orang tua dan tokoh pemuda setempat.

"Semoga sepatu ini bermanfaat bagi dia," harap Bang Zul sapaan akrab Kapolsek.

Penyerahan sepatu itu, kata dia  wujud perhatian dan kepedulian terhadap ON. Dengan harapan ON, tidak mengulangi perbuatannya di kemudian hari.

"Dari pengakuan warga, ON memang hobi bermain bola. Bahkan sering mengikuti event di beberapa kecamatan hingga luar daerah," jelas mantan Kanit Pidum Polres Bima ini. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda