Sidang Tuntutan Wakil Wali Kota Bima, Polres Kerahkan 200 Personel - Bima News

Thursday, 21 October 2021

Sidang Tuntutan Wakil Wali Kota Bima, Polres Kerahkan 200 Personel

Kawat
Kawat Berduri dipasang  Polres Bima Kota sebagai pengamanan berlapis di depan Pengadilan Negeri Raba Bima
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Polres Bima Kota mengerahkan 200 personil untuk mengamankan sidang dengan agenda pembacaan tuntutan atas Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan di Pengadilan Negeri (PN) Bima.

Pantauan media ini, pengamanan sudah terlihat sejak pukul 09.00 wita. Akses jalan utama depan PN Bima, ditutup dan dialihkan ke jalur lain.

Selain itu, kawat berduri diletakan di depan kantor PN Bima untuk pengamanan berlapis.

Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasi Humas Iptu Jufrin membenarkan, adanya pengamanan khusus untuk sidang dengan terdakwa orang nomor dua di Kota Bima tersebut.

"Wakil wali kota memiliki cukup banyak massa simpatisan yang hadir memberikan dukungan. Dari wilayah kabupaten, maupun Kota Bima termasuk LSM, "  jelasnya.

Pengamanan ketat itu jelasnya, untuk  mengantisipasi adanya keributan dari massa pelapor yang merupakan LSM di Kota Bima.

"Jumlah personel yang dikerahkan untuk pengamanan  sidang di pengadilan 200 orang, " sebutnya.

Wakil Wali Kota ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus dugaan pembangunan jeti di pesisir Laut Lingkungan Bonto Kelurahan Kolo Kota Bima. Sidang yang menyeret  politisi PAN ini menyita banyak perhatian karena disebut-sebut mengandung unsur politis. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda