Raih 15 Medali Emas, NTB Masuk 10 Besar PON XX Papua - Bima News

Sabtu, 16 Oktober 2021

Raih 15 Medali Emas, NTB Masuk 10 Besar PON XX Papua

PON
Panitia PON NTB Mohamad Salahuddin MBA (Topi kuning) bersama atlet NTB di arena pelaksanaan PON XX Papua. 


BimaNews.id, KOTA BIMA-Prestasi membanggakan ditorehkan putra putri terbaik NTB pada PON Papua XX, dengan menggondol 15 medali emas. Dengan perolehan medali itu membuat kontingen NTB beraada diurutan Sembilan.  Satu digit di atas Lampung yang bertengger di posisi 10.

Panitia PON NTB Mohamad Salahuddin MBA mengatakan, 15 emas itu diperoleh dari beberapa cabang olahraga. Bahkan ada satu cabang olahraga yang memperoleh lebih dari satu medali emas.

“Seperti cabang olahraga atletik berhasil menggondol 6 emas,” ujarnya pada media ini, saat dihubungi via telepon, kemarin.

Kemudian panjat tebing, tinju dua emas, kempo juga dua emas. Sedangkan sisanya dari  balap motor 1 emas, tarung derajat 1 emas dan voli pasir 1 emas.

“Di cabor yang sama juga ada yang meraih perak dan perunggu,” ungkap Dino sapaan akrabnya ini.

Total perolehan medali NTB pada PON XX Papua sebanyak 38. Terdiri dari 15 Emas, 11 Perak dan 12 Perunggu. Perolehan ini diakui, meleset dari target 17 emas.

Kendati demikian, melihat hasil perjuangan kontingen NTB sangat memuaskan berhasil bertengger di 10 besar. Sebelumnya hanya bisa masuk 20 besar.

“Kami panitia sangat bersyukur atas perolehan ini,” kata pemilik Yayasan Cinta Bangsa Sepakbola (YCBL) ini bangga.

Dia berterimakasih pada seluruh warga NTB yang sudah memberikan dukungan moral dan meteril. Selalu mendoakan atlet NTB sukses mengharumkan nama NTB di pentas olahraga nasional. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda