Penyebab Kebakaran 63 Rumah di Sape Masih Diselidiki - Bima News

Minggu, 10 Oktober 2021

Penyebab Kebakaran 63 Rumah di Sape Masih Diselidiki

Kebakaran
Sisa api yang membakar puluhan unit rumah di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape
 

BimaNews.id, BIMA-Penyebab kebakaran 63 rumah di Dusun Kalo, Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima masih simpang siur. Informasi terakhir dari Camat Sape, Muhammad Akbar ketika dihubungi tadi malam, diduga akibat ledakan kompor gas.

Untuk kepastiannya, kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.  Karena banyak versi yang berkembang di masyarakat tentang penyebab kebakaran tersebut.

Ada yang mengatakan karena sampah dibakar, korsleting listrik dan ledakan kompor gas. Namun, api diduga berasal dari rumah Asnah. Saat kebakaran, angin sedang bertiup kencang. Sehingga dengan cepat menjalar ke rumah warga. Hal itu menyulitkan api dipadamkan.

Warga berusaha memadam api dengan alat seadanya. Tetapi api terus mengamuk dan melahap rumah warga.

Warga pun menghubungi pemadam kebakaran untuk memadamkan api. "Satu mobil pemadam kami kerahkan. Kemudian, empat mobil tangki. Termasuk mobil tangki dari Wawo kami minta bantuan, " ungkap Akbar.

Kobaran api tak mudah dijinakan. Petugas berjibaku dengan petugas pemadam hingga berjam-jam.

"Sekitar pukul 16.00 Wita api baru bisa dipadamkan," ujar Akbar.

Saat ini korban kebakaran mengungsi ke rumah sanak saudaranya. Pemerintah Kabupaten Bima melalui BPBD katanya, sedang mendirikan tenda dapur umum untuk korban kebakaran. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda