Informasi Kasus Penculikan Anak di Medsos Adalah Hoax - Bima News

Jumat, 15 Oktober 2021

Informasi Kasus Penculikan Anak di Medsos Adalah Hoax

Hoax
Beberapa postingan tentang kasus penculikan anak yang beredar di Medsos belakangan ini. Polisi menyebutkan informasi tersebut adalah hoax.

BimaNews.id, DOMPU- Belakangan ini marak beredar informasi soal penculikan anak. Tidak hanya di Kabupaten Dompu, tapi juga terjadi di Kota dan Kabupaten Bima.  Bahkan, informasi tersebut terus mewarnai beranda Media Sosial (Medsos) Facebook hingga saat ini.

Kanit PPA Polres Dompu, memastikan kabar yang viral beredar soal percobaan penculikan anak, adalah hoax. Dari hasil penyelidikan, kejadian percobaan penculikan itu, tidak ada.

"Kabar itu hoax, karena tidak pernah ada kejadian seperti yang disebarkan," jelas Ahmad Rimawan, Kamis (14/10).

Belakangan ini, kabar dugaan penculikan anak beredar di media sosial. Baik Facebook maupun WhatsApp. Namun, setelah diselidiki, informasi itu tidak benar adanya.

Meski demikian, dia meminta orang tua tetap waspada. Masyarakat juga diharapkan tidak panik dan cepat percaya terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang belum jelas. Cari tahu dulu kebenarannya sebelum disebar ke Medsos," harapnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda