GP Ansor Dompu Latih Kader Sebagai Pendamping UMKM - Bima News

Kamis, 21 Oktober 2021

GP Ansor Dompu Latih Kader Sebagai Pendamping UMKM

Arman
Arman Anwar, SE
 

BimaNews.id, DOMPU-Gerakan Pemuda Ansor NTB menggelar pelatihan bagi kader untuk menjadi pendamping Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Ansor, Selasa (19/10). Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Grand Royal Lombok Tengah itu bekerja sama dengan BNI 46.

Kegiatan itu dihadiri langsung Wasekjen PP GP Ansor Bidang Ekonomi Sahabat, Adin Jauharudin, Kowil Zona Bali Nusra Sahabat, Zakaria R. Puato, Ketua PW Ansor NTB H Zamroni Aziz dan Ketua Cabang Ansor se NTB.

Ketua GP Ansor Dompu Arman Anwar SE mengatakan, Wasekjen PP GP Ansor Bidang Ekonomi Sahabat, Adin Jauharudin siap mendukung penuh program pelatihan pendampingan UMKM Ansor. Agar ke depan kader Ansor kuat secara ekonomi. Para kader juga dituntut untuk berwirausaha supaya militansi dan ekonominya kuat.

"Kalau ekonominya kuat, maka kader akan utuh," ujar Arman mengutip sambutan Wasekjen.

Kegiatan ini kata dia, bertujuan menguatkan kader dalam tiga hal. Mulai dari  kader cerdas, profesional dan ekonomi kuat.

 “Agar militansinya bagus, ekonominya harus kuat,” harapnya.

GP Ansor Dompu sejatinya siap menyambut baik kegiatan itu. Pelatihan pendampingan UMKM Ansor ini menurut dia, langkah konkrit dalam mewujudkan kesejahteraan kader.

"Kita siap menyambut baik inisiatif Pimpinan Pusat GP Ansor melaksanakan program-program yang bisa dirasakan langsung oleh seluruh kader, berkolaborasi dengan beberapa BUMN," ujar Arman yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Dompu ini.

Pelatihan ini menurut dia, untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan dikalangan kader Ansor. Kemudian, mengembangkan potensi UMKM demi membangkitkan ekonomi para kader.

"Di tengah pandemi saat ini, kita harus lebih kreatif dan inovatif memulihkan ekonomi. Khusunya di sektor UMKM," jelasnya.

Dengan bekerja sama dengan beberapa BUMN seperti BNI dan PT Pos Indonesia kata dia, GP Ansor Dompu siap mewujudkan program tersebut. Sebagai langkah awal kata dia, pihaknya akan memaksimalkan pendataan UMKM kader. Kemudian, berkoordinasi dengan beberapa BUMN di Dompu.

"Kami juga akan mengoptimalisasi infrastruktur kelembagaan badan usaha ekonomi kader Ansor," pungkasnya. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda