Rehab SD dan SMP, Pemkab Bima Gelontorkan Anggaran Rp 38 Miliar - Bima News

Wednesday, 1 September 2021

Rehab SD dan SMP, Pemkab Bima Gelontorkan Anggaran Rp 38 Miliar

Nasaruddin
Nasaruddin, MPd
 

BimaNews.id, BIMA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima gelontorkan anggaran Rp 38 miliar untuk rehab sekolah. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima melalui Kabid Pembinaan Dikdas, Nasaruddin MPd mengungkapkan, jumlah anggaran itu dialokasikan untuk 136 paket rehab SDN dan SMP se Kabupaten Bima.

"SDN yang direhab sebanyak 84 paket dengan anggaran Rp 26,1 miliar rupiah," sebut pria yang biasa disapa Nas pada media ini, Selasa (31/8).

Untuk rehab SMP lanjut lanjut pria asal Desa Mbawa, Kecamatan Donggo ini, sebanyak 52 paket dengan anggaran sebesar Rp 11,9 miliar.

"Anggarannya sudah digelontorkan. Sekarang pengerjaan sedang berlangsung," ungkapnya.

Pengerjaan rehab sekolah sebut pria murah senyum ini tidak merata. Ada rehab tambal sulam, ada rehab total dengan atap pakai baja ringan. Disesuaikan dengan hasil konsultan perencanaan pembangunan masing-masing sekolah.

"Tidak semua sekolah mendapatkan anggaran rehab. Tergantung data dapodik. Di data ini bisa kita lihat, mana yang harus di rehab dan tidak," pungkas mantan Kepala SMPN 2 Donggo ini. (ar)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda