Kapolres Minta Maaf, Akui Anggota Pukul Warga Saat Razia - Bima News

Tuesday, 28 September 2021

Kapolres Minta Maaf, Akui Anggota Pukul Warga Saat Razia

Ditahan
Oknum anggota Polres Bima Kota yang diduga menganaiya warga saat razia kini ditahan di sel Polres Bima Kabupaten
 

BimaNews.id, BIMA-Kapolrea Bima Kabupaten, AKBP Heru Sasongko SIK meminta maaf pada korban dan seluruh warga Bima. Hal itu disampaikan, menyusul insiden penganiayaan seorang pengendara oleh oknum anggota Polres setempat saat Ops Patuh 2021, Senin (27/9).

"Kami mengakui ada aksi pemukulan oleh oknum anggota seperti di video itu," ungkap Kapolres  saat konfrensi pers di aula Polres setempat, Selasa (28/9).

Kejadian itu kata Heru, berawal saat anggota sedang melaksanakan Operasi Patuh 2021 di jalan Kalaki, Desa Panda, Senin (27/9). Saat itu terjadi cekcok antara anggota yang bertugas dengan pengendara karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Sebagai pimpinan institusi Polri di Kabupaten Bima, Heru mengaku sudah memanggil oknum anggota tersebut. Bahkan langsung diperiksa tim Provos.

"Setelah diperiksa, oknum tersebut melanggar UU Nomor 2 Tahun 2003, tentang kedisiplinan anggota. Sekarang bersangkutan sudah kami tahan," jelasnya.

Selain menahan oknum anggota itu, Kapolres juga mengaku, telah mendatangi rumah korban di Desa Tenga Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Untuk meminta maaf secara langsung pada keluarga dan orang tua korban.

"Alhamdulilah permintaan maaf kami diterima baik," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, ia juga berjanji akan membimbing dan membina semua personel Polres Bima, agar kasus yang sama tidak terulang.

Ia mengimbau masyarakat tetap mentaati semua aturan lalu lintas. Karena, melanggar aturan lalu lintas itu penyebab terjadinya kecelakaan yang berujung pada kerugian material bahkan nyawa.

"Semoga kejadian ini tidak terulang lagi. Pengendara juga dapat mematuhi aturan lalu lintas. Sehingga hal yang tidak diinginkan tidak terjadi lagi," pintanya. (red)

Bagikan artikel ini

1 comment

  1. Jangan pernah kau manfaat,arkan jabatanmu untuk menindas yg lemah klo gua yg di tendang seperti itu gua ngga, tau pangkat mu apa dan jabatanmu apa ya

    ReplyDelete