Putaran Kedua Galaxy Cup, STKIP Yapis Tampil Impresif, Pecundangi Deprigan 7-2 - Bima News

Monday, 30 August 2021

Putaran Kedua Galaxy Cup, STKIP Yapis Tampil Impresif, Pecundangi Deprigan 7-2

Yapis
Putaran Kedua Galaxy Cup, STKIP Yapis Tampil Impresif, Pecundangi Deprigan 7-2

BimaNews.id, KOTA BIMA-Club Sepakbola STKIP Yapis Dompu memetik kemenangan besar atas Deprigan Sarita Bima pada putaran kedua turnamen Galaxy Cup 2021. Dengan kostum kebesaran putih biru, STKIP Yapis menang telak 7-2 di Lapangan Brimob, Minggu sore (29/8).

Dengan hasil tersebut, club di bawah asuhan Sandi Achmad Pratama, Zen Sulaiman dan Anwar ini memastikan satu tiket ke fase knock-out putaran ketiga. Mereka akan menghadapi FC Samudera Langgudu, club yang meraih runner up pada Brimob Cup 2019.

Pada laga yang dimulai sekitar pukul 15.30 Wita itu, STKIP Yapis mendominasi sepanjang pertandingan. Dengan formasi 4-3-3 tim di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Dompu ini, tampil garang sejak menit awal.

Betapa tidak, kick off baru berjalan 3 menit sudah membuka keunggulan melalui gol indah, Faris dari tengah lapangan. Faris berhasil memanfaatkan peluang setelah melihat posisi penjaga gawang sedikit maju ke depan.

Tak butuh waktu lama, STKIP Yapis kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, giliran Muhlis  menjebol gawang Deprigan pada menit ke 7 dari luar kotak 16. Tendangan keras geladang serang itu tidak mampu ditepis kiper lawan.

Tertinggal dua gol, Deprigan mencoba bermain menyerang dan berbuah manis. Mereka berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di menit 15.

Pada menit ke 39, STKIP kembali menambah keunggulan menjadi 3-1. Bola crossing dari sayap kanan berhasil disempurnakan oleh Ozil melalui sundulan. Kemudian pemain Deprigan kembali membalas di injury time dan berhasil menutup babak pertama dengan skor 3-2.

 

Di awal babak kedua, Deprigan tampil tertekan. Di menit 55, gol tercipta dari aksi individu Fajrin di kotak 16 dan berhasil merobek gawang lawan.

Tidak sampai di situ, Andi dkk kembali menambah pundi-pundi gol di menit 75 melalui Boa. Gol ke 5 tersebut berawal dari tiki-taka Yogi dan Fazrin dan diselesaikan dengan baik oleh Boa.

STKIP benar-benar tampil impresif setelah Reza, menambahkan keunggulan di menit 82, sekaligus mengantarkan STKIP Yapis unggul 6-2. Tampil sebagai pemain pengganti, Reza berhasil menciptakan gol indah setelah lolos dari jebakan offside.

Dua menit jelang waktu normal babak kedua berakhir, giliran Yogi mencetak gol dari luar kotak 16. Gol penutup itu sekaligus mengantarkan STKIP Yapis meraih kemenangan telak atas Deprigan dengan skor telak 7-2.

Pada turnamen Galaxy Cup, STKIP Yapis berhasil mengoleksi 12 gol dan 2 kebobolan pada dua laga awal. Di putaran pertama mereka menang telak 5-0 atas Lambada Dompu pada Juli lalu.

Permainan Andi dkk dipuji oleh Ketua STKIP Yapis, Dr Dodo Kurniawan SE, ME. Dia optimis anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal di laga berikutnya.

"Kita punya materi pemain yang bagus. Dengan koleksi 12 gol, kami optimis bisa melaju ke putaran berikutnya," tegas Dodo. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda