BRI Cabang Bima Telah Gelontorkan KUR Senilai Rp 241 Miliar - Bima News

Selasa, 24 Agustus 2021

BRI Cabang Bima Telah Gelontorkan KUR Senilai Rp 241 Miliar

KUR
Ilustrasi (google)
 


BimaNews.id, KOTA BIMA-Hingga Juli 2021 BRI Cabang Bima telah menyalurkan Rp 241 miliar dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada warga Bima.

Pimpinan BRI Cabang Bima, Dikcy Advia Rahim mengatakan, uang sebanyak lebih banyak diarahkan untuk kredit mikro. Dengan jumlah peminjam sekitar 9 ribu nasabah.

“Permintaan KUR super mikro cukup besar. Dengan angka pinjaman Rp 10 juta hingga Rp 25 juta,” katanya pada Radar Tambora, Senin (23/8).

Dari angka Rp 241 miliar itu bila diprosentasekan, BRI Cabang Bima sudah menyalurkan 91 persen. Dari kuota yang diberikan pusat Rp 380 miliar.

Melihat melihat minat warga tersebut, kuota tersebut akan habis sebelum akhir tahun 2021.

“Kalau habis, kami akan minta tambah lagi kuota untuk Bima,’’ kata Dikcy ditemui di kantornya.

Tingginya minat warga mengajukan pinjaman KUR di BRI karena prosesnya cepat. Bahkan dalam sehari bisa langsung cair. Asal semua syarat terpenuhi.

Petugas BRI katanya, selalu mendampingi kreditur. Dengan pelayanan secara online, sehingga nasabah tidak perlu capek-capek ke kantor cabang maupun unit.

“Kami terus berusaha memberikan pelayanan terbaik pada nasabah,” ujarnya.

Tingginya minat warga teradap program KUR ini, dipengaruhi karena bunga ringan. Sebelumnya KUR muncul dengan bunga sekitar 9 persen. Kini turun menjadi 6 persen pertahun. (nk)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda