Bangun Masjid, SMAN 2 Kota Bima Target Selesai Tahun ini - Bima News

Tuesday, 3 August 2021

Bangun Masjid, SMAN 2 Kota Bima Target Selesai Tahun ini

Masjid
Kepala SMAN 2 Kota Bima H Eddy Salkam SPd (pertama dari kanan) foto bersama dengan para guru dan alumni beberapa waktu lalu.
 

KOTA BIMA- Tidak hanya Sumber Daya Manusia (SDM), kini SMAN 2 Kota Bima sedang mengembangkan Sarana dan Prasarana (Sarpras). Satuan pendidikan yang beralamat di Jalan Garuda, Lewirato, Kecamatan Mpunda tersebut, kini menggenjot pembangunan Masjid, Nurul Iman di lingkungan sekolah setempat.

Kepala SMAN 2 Kota Bima, H Eddy Salkam SPd mengatakan, Masjid yang dibangun awal Juli 2020 lalu, progresnya kini sudah 75 persen. Ditargetkan rampung tahun ini.

"Anggaran yang sudah kami dihabiskan sekitar Rp 400 juta," jelasnya akhir pekan lalu.

Saat ini, pembangunan tinggal menyisakan dinding, atap, pengecoran lantai dan lain-lain. Dengan kebutuhan anggaran tambahan sekitar Rp 300 juta.

"Lebih kurang anggarannya sebanyak itu," jelas ayah dua anak ini.

Humas SMAN 2 Kota Bima, Ibnu Hajar MPd mengatakan, selain dari warga sekolah, anggaran pembangunan masjid bersumber dari berbagai pihak. Diantaranya alumni SMPP/SMA 2, pemerintah daerah dan masyarakat.

"Di samping sebagai tempat ibadah, masjid ini juga dipakai untuk kegiatan keagamaan. Seperti meningkatkan kompetensi spiritual siswa dan stakeholder sekolah," beber pria asal Desa Tangga, Kecamatan Monta ini.

Masjid nantinya akan diisi dengan berbagai buku atau literatur. Untuk bahan bacaan siswa dan warga sekolah.

"Selama ini kegiatan keagamaan kita gunakan fasilitas musala," tandas Alumni UNIPA Surabaya ini.

Selain itu, Ibnu juga membeberkan jika sejumlah siswa di sekolah setempat sedang mempersiapkan diri. Untuk mengikuti Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat provinsi NTB, yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Dengan persiapan yang matang, kami optimis siswa SMAN 2 bakal keluar sebagai juara," pungkasnya. (jul)

 



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda