Program Serbu Vaksinasi, Dikes Kota Bima Habiskan 12 Ribu Dosis - Bima News

Friday, 2 July 2021

Program Serbu Vaksinasi, Dikes Kota Bima Habiskan 12 Ribu Dosis

Ahmad
Ahmad S Sos
 

BimaNews.id,KOTA BIMA- Program serbu vaksinasi Covid-19 Kota Bima dimulai 23 sampai 30 Juni melampui target. Dari 8.600 menjadi 12.000 dosis.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Ahmad S Sos, Kamis (1/7). "Sasarannya semua warga, baik kalangan Lanjut Usian (Lansia) maupun pra lansia. Kecuali anak usia di bawah 18 tahun," jelas Ahmad.

Dari capaian itu Kota Bima menempati urutan kedua setelah Kota Mataram se NTB. Ini menandakan, kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19, semakin tinggi dibanding sebelumnya.

"Tingginya kesadaran masyarakat, berkat kerja sama semua pihak. Terutama TNI-Polri. Karena mereka yang membina dan memobilisasi warga untuk vaksinasi di puskesmas," akunya.

Stok dosis saat ini kata Ahmad, sudah menipis. Sebab, lima ribu dosis sebelumnya diterima dari Provinsi NTB habis disalurkan. Baik ke puskesmas maupun ke pelayanan kesehatan lain.

"Kami sudah usulkan lagi sebanyak 2.000 vial ke Dikes NTB. InsyaAllah, dalam waktu dekat akan segera tiba di Kota Bima," katanya. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda