Covid-19 Varian Delta Ditemukan di Kota Bima - Bima News

Wednesday, 21 July 2021

Covid-19 Varian Delta Ditemukan di Kota Bima

Covid
Ilustrasi Google
 

BimaNewsid, KOTA BIMA-Kasus Covid-19  varian varian B.1.617.2 atau lebih dikenal varian delta, sudah masuk di Kota Bima. Berdasarkan informasi yang dihimpun, varian dengan tingkat penyebaran lebih cepat ini sudah lama masuk Kota Bima. Namun hasil tes warga yang positif terjangkit  baru dirilis hari ini.

Dari sejumlah sumber diketahui, kasus varian delta pertama ditemukan di Kelurahan Mande Kota Bima yakni, 1 orang. Pasien tersebut sempat dirawat di PKM Mpunda Kota Bima.

Munculnya Varian Delta di Kota Bima, juga diunggah seorang pejabat Perumda Kota Bima dalam Story WhatsApp.

"Selamat datang varian " Delta" di Kota Bima. Semoga hanya sekadar transit beberapa hari lalu pergi menjauh," tulisnya, kemarin sekitar pukul 15.18 Wita.

Varian Delta diketahui, memiliki mutasi pada protein lonjakan yang membuatnya lebih mudah menginfeksi sel manusia.

Itu berarti, orang mungkin lebih menular jika mereka tertular virus varian delta dan lebih mudah menyebarkan ke orang lain.

Masing-masing orang memiliki respons yang berbeda terhadap Covid-19. Sebagian besar orang yang terpapar virus ini akan mengalami gejala ringan hingga sedang. Kemudian, akan pulih tanpa perlu dirawat di rumah sakit.

Yang paling umum dirasakan gejala varian delta seperti demam, batuk kering, kelelahan, rasa tidak nyaman dan nyeri tenggorokan.

Termasuk diare, konjungtivitis (mata merah), sakit kepala, hilang indera perasa. Kemudian hilang penciuman, ruam pada kulit dan sejumlah gejala lain.

Kadis Kesehatan Kota Bima H Azhari dikonfirmasi via ponsel mengaku, tidak ada kasus varian delta di Kota Bima. Hanya ditemukan di Kabupaten Sumbawa Besar.

"Tidak ada. Varian delta hanya ada di Sumbawa," katanya singkat. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda